Salin Artikel

Hari Pertama Wali Kota Medan, Bobby Nasution Menyinggung soal Banjir

Bobby dilantik bersama dengan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

Seusai dilantik, Bobby menyebut bahwa kemajuan Ibukota Provinsi Sumut itu dapat diwujudkan dengan dukungan dan bantuan, serta kerja sama semua pihak.

Salah satu di antaranya untuk menangani banjir di Kota Medan.

Hal itu diungkapkan dalam pidato perdana rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Wiriya Alrahman, pimpinan organisasi perangkat daerah dan unsur Forkopimda di Gedung DPRD Kota Medan, Jumat (27/2/2021).

"Hari ini, kita siap menjadi inisiator dengan membuka kerja sama dengan wilayah Binjai, dan Deli Serdang. Termasuk Karo, karena ini kunci mengatasi masalah banjir," ujar Bobby di Medan, seperti dikutip dari Antara, Jumat.

Menantu Presiden Joko Widodo ini melanjutkan, Binjai, Deli Serdang, dan Karo merupakan kawasan hulu sungai dari beberapa daerah aliran sungai yang mengalir ke kawasan hilir di wilayah Kota Medan.

"Banyak kerja sama, banyak kolaborasi yang bisa dilakukan. Permasalahan banjir, mungkin selama ini solusinya belum efektif. Ini bukan hanya tugas dari Pemkot Medan saja, dan kita bisa membuka wadah kolaborasi yang sebesar-besarnya," kata Bobby.

Selain itu, menurut Bobby itu, masalah infrastruktur seperti jalan, drainase dan kebersihan juga menjadi fokus utama yang harus diselesaikan dengan cepat.

Hal itu dilakukan dengan kolaborasi berbagai pemangku kepentingan.

"Selain itu di sektor ekonomi, kita gali potensi besar dari UMKM, sehingga menjadi pendapatan bagi masyarakat dan Kota Medan. Kita juga harus mampu melihat peluang dengan memanfaatkan teknologi digital," ujar Bobby.

https://medan.kompas.com/read/2021/02/27/072136678/hari-pertama-wali-kota-medan-bobby-nasution-menyinggung-soal-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke