Salin Artikel

"Kau Bilang Sehat-sehat Kakak, Panjang Umur, tapi Kenapa Kau Tinggalkan Kami Dewi"

Di lokasi, wanita ini berkali-kali menyebut nama Dewi sambil menangis dan meronta.

Dia pun tedengar mengucapkan pesan yang sempat disampaikan adiknya itu.

"Kau bilang sehat-sehat kakak, panjang umur, (tapi) kenapa kau tinggalkan kami Dewi," ujar wanita itu, dikutip dari Tribun Medan, Jumat (27/8/2021).

Karena terlalu sedih, wanita ini kemudian jatuh pingsan. Kerabat dan keluarga yang ada di lokasi kemudian memeluk eerat wanita tersebut.

Untuk diketahui, longsor di Kabanjahe terjadi akibat dampak hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Karo, Kamis (26/8/2021) sore.


Dari peristiwa tersebut, empat rumah yang berada di bawah bibir tebing tertimbun material longsor dan sembilan orang yang berada di dalam rumah ikut tertimbun.

Korban yang ditemukan selamat berjumlah empat orang, sedangkan lima orang lainnya meninggal dunia.

Adapun korban yang selamat yakni Tutri Br Silotonga (26), Aktavius Taringan (33), Dedi Simbolon (30), dan Rudi Silalahi (30). Saat ini mereka berada di Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Sedangkan korban meninggal yakni Tia Monika Novi Sari Silitoga (28), Kasih Karolina Br Tarigan (3), Anjel Br Taringan (5), Bumi Riski Aditia (2), dan Dewi Br Marpaung (48). (Penulis : Kontributor Karo, Hendri Setiawan|I Kadek Wira Aditya, Aprilia Ika)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul: Kakak Korban Longsor Histeris Terus Memanggil Nama Dewi

https://medan.kompas.com/read/2021/08/27/151145478/kau-bilang-sehat-sehat-kakak-panjang-umur-tapi-kenapa-kau-tinggalkan-kami-dewi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke