Salin Artikel

Ingat, Operasi Patuh Toba di Sumut Digelar 14 Hari, Jangan Lupa Bawa Surat Kendaraan

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan mengatakan, operasi ini digelar selama 14 hari untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selama operasi digelar, Polda Sumut dan jajaran memberikan sanksi kepada setiap pelanggar lalu lintas yang tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Pos-pos penyekatan pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 tetap beroperasi untuk menekan mobilitas kendaraan dan masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

"Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021, kecelakaan lalu lintas di Sumut menurun dan terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas semakin meningkat dan upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 dapat membuahkan hasil," kata Hadi, Minggu (20/9/2021), dikutip dari Antara.

Hadi mengatakan, selama digelarnya Operasi Patuh Toba 2021, personel kepolisian akan mengedepankan sikap humanis, simpatik, dan edukatif untuk meningkatkan simpati masyarakat.

https://medan.kompas.com/read/2021/09/20/161240378/ingat-operasi-patuh-toba-di-sumut-digelar-14-hari-jangan-lupa-bawa-surat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke