Salin Artikel

Polda Sumut Tangkap 39 Begal dalam 6 Hari

Dari jumlah itu, 5 orang di antaranya ditembak karena berusaha melawan petugas.

"Selama lima hari Polda Sumut berhasil mengungkap 30 kasus kejahatan, seperti begal, pencurian dengan pemberatan, perncurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan kekerasan," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi di Medan, seperti dikutip dari Antara, Minggu (9/1/2022).

Hadi menyebutkan, dari 30 kasus kejahatan yang diungkap itu, tim berhasil meringkus 39 pelaku dari beberapa wilayah di Kota Medan, Tebing Tinggi, Binjai, Belawan, Deli Serdang, Langkat dan beberapa kota lainnya.

"Puluhan pelaku kejahatan yang ditangkap ini di antaranya terbukti melakukan aksi pembegalan terhadap petugas Kebersihan Kota Medan di Jalan Pinus Raya, Kompleks DPRD, Kecamatan Medan Timur belum lama ini," ucap Hadi.

Ia menjelaskan, dibentuknya Tim Siluman Ditreskrimum Polda Sumut memang untuk memburu kawanan begal yang membuat resah masyarakat.

Tim siluman ini, menurut Hadi, akan merespons dengan cepat, bekerja tanpa kenal waktu untuk memburu begal dan aksi premanisme yang ada di Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya.

Tim itu juga akan memberikan tindakan tegas dan terukur apabila para pelaku melawan dan membahayakan keselamatan masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya tim siluman ini, masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya saat di luar rumah dengan aman tanpa ada gangguan terhadap aksi-aksi kejahatan. Jika ada kejadian segera melaporkan ke Polda Sumut," kata Hadi.

https://medan.kompas.com/read/2022/01/10/070849078/polda-sumut-tangkap-39-begal-dalam-6-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke