Salin Artikel

Bupati Langkat Beri Hadiah Mini Cooper Saat Sang Anak Ultah Ke-17, KPK: Akan Ditanya...

KPK memastikan akan menerima seluruh informasi baik dari masyarakat maupun lewat media sosial.

"Tentu ini menjadi informasi yang menarik buat penyidik. Tentu akan ditanya," ucap Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Ia mengatakan pendalaman akan dilakukan untuk memastikan apakah pembelian mobil tersebut terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi yang menjerat Terbit Rencana.

Alex mengatakan KPK akan mengonfirmasi Terbit Rencana soal asal uang yang digunakan olehnya untuk membeli hadiah mobil Mini Cooper ke anaknya.

Namun KPK akan bersikap adil dalam penelusuran tersebut.

Hal itu karena bisa jadi Terbit Rencana membeli hadiah tersebut dengan uang hasil usahanya sendiri, bukan dari hasil korupsi.

"Bupati Langkat (Terbit Rencana) itu kan juga seorang pengusaha. Punya kebun luas. Kalau uang yang digunakan untuk membeli mobil itu dari uang legal sah dari hasil usaha, kita harus fair juga," kata Alex.

Hadiah mini cooper tersebut menjad pembicaraan publik setelah video viral di media sosial.

Hadiah tersebut diberikan oleh sang ayah yang saat ini sudah ditetapka menjadi tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap.

Diketahui, video tersebut diunggah ke YouTube oleh akun bernama Proyek Baru pada 23 April 2019 lalu. Video tersebut saat ini sudah ditonton sekitar 52 ribu kali

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Irfan Kamil | Editor : Dani Prabowo), Tribunnewscom

https://medan.kompas.com/read/2022/01/28/113500878/bupati-langkat-beri-hadiah-mini-cooper-saat-sang-anak-ultah-ke-17-kpk--akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke