Salin Artikel

Siswa SMA Bentak Kadis Pendidikan Pematangsiantar Saat Dirazia di Tempat Biliar

Mereka digiring untuk menjalani swab test antigen dan berlanjut dengan pembinaan.

Namun, salah satu pelajar sempat membentak Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar Rosmayana Marpaung, saat Rosmayana menanyakan alasan siswa SMA tersebut tak masuk sekolah.

“Gurunya, Bu,” jawab pelajar tersebut sambil membentak Rosmayana.

Siswa itu beralasan tidak mengikuti pelajaran di sekolah karena ada ujian.

Pelajar itu akhirnya terdiam usai Rosmayana menanyakannya alasan siswa tersebut berada di tempat biliar.


Pegawai Dinas Pendidikan lainnya juga sempat tersulut emosi lantaran pelajar ini melawan saat ditanyai dan membentak kepala dinas.

Pembinaan

Rosmayana mengatakan, terhadap para pelajar yang diamankan ini, Dinas Pendidikan Pematangsiantar akan memanggil guru Bimbingan Konseling (BK) masing-masing sekolah, untuk melanjutkan pembinaan dengan memanggil orangtua siswa yang bersangkutan.

Sementara, siswa yang sempat membentak Rosmayana, Dinas Pendidikan akan memanggil kepala sekolah siswa tersebut untuk mengonfirmasi kebenaran adanya ujian.

“Saya bingung, ujian harian kah, ujian bulanan kah, kita tidak tahu. Makanya nanti kita akan konfirmasi ke sekolahnya. Apakah mereka benar ujian, entah ujian apa pun itu nanti kita tanyakan,” ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul: SISWA SMA Bentak Kepala Dinas Pendidikan Siantar saat Ditangkap di Tempat Biliar

https://medan.kompas.com/read/2022/02/18/184742578/siswa-sma-bentak-kadis-pendidikan-pematangsiantar-saat-dirazia-di-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke