Salin Artikel

Lagi, Bobby Nasution Copot 2 Pejabat Pemkot Medan, Kali Ini Apa Sebabnya?

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Medan, Arrahmaan Pane mengatakan, keduanya dicopot karena adanya pengaduan dari masyarakat.

Terkait pengaduan seperti apa yang dimaksud hingga kedua pejabat itu lengser dari jabatannya, Arrahman tak menjelaskannya lebih lanjut.

"Pencopotan berdasarkan pengaduan masyarakat yang ditindaklanjuti," kata Arrahman, Senin (4/4/2022), dikutip dari Tribun Medan.

Setelah dicopot, kedua pejabat itu diperiksa Inspektorat pada Senin.

“Semalam, Minggu (3/4/2022), kami cek memang informasinya bakal diperiksa Inspektorat, tapi jadwalnya belum kami peroleh," kata Arrahman.

Tribun-medan.com sempat mencoba menggali informasi dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemkot Medan terkait pencopotan Zainal dan Ummi.

Namun, sejumlah ASN memilih untuk tidak buka mulut. Mereka takut terkena imbasnya jika nekat buka suara.

"Enggak enak kalau kami komentari, mau melihat ke sana pun dihindari. Payah nanti," kata seorang ASN Pemkot Medan yang enggan disebutkan namanya.

Adapun pencopotan pejabat di Pemkot Medan oleh Bobby Nasution bukan kali ini saja terjadi.


Dari catatan Kompas.com, pada April 2021, Bobby memecat Kepala Dinas Kesehatan Medan Edwin karena tak becus tangani persoalan Covid-19.

Bobby kemudian mengangkat Syamsul Arifin sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan. 

Namun, pada Agustus 2021, Bobby mencopot Syamsul karena alasan yang sama, yaitu tak mampu mengatasi kasus Covid-19 di Medan.

Pada Maret 2022, dikutip dari Kompas TV, Bobby juga mencopot sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pekerja Umum Pemkot Medan karena tidak terlihat turun ke lapangan untuk memantau situasi banjir di Kota Medan.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul: Bobby Nasution Copot Kepala BKD Hingga Kabag Hakda Disebut Buntut OTT, Ini Kata Kadiskominfo

https://medan.kompas.com/read/2022/04/05/110450278/lagi-bobby-nasution-copot-2-pejabat-pemkot-medan-kali-ini-apa-sebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke