Salin Artikel

Kebut-kebutan, 2 Motor di Bener Meriah Aceh Tabrakan, 1 Orang Meninggal

BENER MERIAH, KOMPAS.com - Seorang pemuda pengendara sepeda motor tewas dalam sebuah kecelakaan di Bener Meriah, Aceh, Selasa (13/4/2021).

Kecelakaan bermula saat motor Honda Beat BL 4574 DW yang dikendarai Mutuah Miko (19) dan berboncengan dengan Afif Hidayat (12) turun dari arah Bergendal menuju Kampung Teritit, Kecamatan Wih Pesam.

Sementara Permadi (18), melintas dari arah Teritit dalam posisi berjalan menanjak menggunakan Beat BL 3673 GO.

Diduga karena laju kendaraan kencang, kedua sepeda motor saling bertabrakan.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar Pukul 21.00 WIB.

Korban bernama Permadi, warga Kampung Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, meninggal setelah kejadian.

"Korban sempat mengalami luka pada bagian kepala. Sempat dirawat di RSUD Muyang Kute Bener Meriah, namun tidak berapa lama dinyatakan meninggal dunia," kata AKBP Agung Surya Prabowo SIK, dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (14/4/2022) malam.

Sedangkan Mutuah Miko dan Afif Hidayat hanya mengalami luka ringan.

"Saat ini kecelakaan lalu lintas tersebut sudah ditangani oleh unit lakalantas Polres Bener Meriah," lanjutnya.

Belajar dari kasus ini, Agung mengimbau kepada warga agar tidak kebut-kebutan berkendara pada malam hari, apalagi di tengah musim penghujan yang menyebabkan jalan becek atau licin.

"Kami mengimbau kepada para remaja, pemuda, jangan kebut-kebutan. Hati-hati saat berkendara, lengkapi standar keamanan saat membawa kendaraan, agar peristiwa serupa tidak terulang," pungkas Agung Surya Prabowo.

https://medan.kompas.com/read/2022/04/14/222228078/kebut-kebutan-2-motor-di-bener-meriah-aceh-tabrakan-1-orang-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke