Salin Artikel

Pakai Google Maps untuk Roda Empat, 6 Pemudik Motor asal Aceh Kesasar di Jalan Tol Amplas Medan, Ini Ceritanya

KOMPAS.com - Gara-gara mengikuti Google Maps, enam pemudik asal Aceh Singkil kesasar Jalan Tol Amplas di Medan, Sumatera Utara, Rabu (4/5/2022).

Selain itu, di hadapan petugas, keenam pemudik yang mengendarai sepeda motor tersebut tak tahu jika kendaraan roda dua dilarang masuk tol.

"Kita sampaikan bahwa mereka dari Aceh tidak mengetahui kalau Jalan Tol itu tidak boleh dilalui oleh kendaraan roda dua. Mereka pun menggunakan aplikasi Google Maps roda 4, jadi mereka kesasar," kata Kanit PJR Tol Belmera, AKP MH Sitorus, Rabu (4/5/2022) siang, dilansir dari Tribunnews.com.

Mudik ke tempat kakak

Sitorus menjelaskan, saat enam pemudik bermotor itu masuk ke jaan tol, petugas patroli jalan raya (PJR) segera meneriaki dengan pengeras suara.

Lalu, petugas membawa enam pemuda ke Pos PJR untuk diberi pengertian dan penjelasan soal aturan di jalan tol. 

Dari pengakuan mereka, kata Sitorus, mereka hendak mudik ke rumah abangnya di Tembung, Kecamatan Percut Seituan dan berangkat dari kampung halamannya kemarin pagi.

Setelah diberi penjelasan oleh polisi, mereka telah diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: 6 Warga Aceh Kesasar Masuk Jalan Tol Amplas Medan, Begini Alasan Mereka

https://medan.kompas.com/read/2022/05/04/150204378/pakai-google-maps-untuk-roda-empat-6-pemudik-motor-asal-aceh-kesasar-di-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke