Salin Artikel

Ditemukan 3 Jenazah di Laut Belawan, Ternyata Satu Keluarga, Ada Balita Berusia 2 Tahun

Jenazah satu keluarga itu ditemukan di perairan Belawan dengan lokasi yang berbeda pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 08.15 WIB.

Kapten Kapal SAR RB 203 Belawan, Rahmat Surbakti mengatakan, dari  informasi yang didapatkan, satu keluarga itu merupakan nelayan asal Lorong Pisang Lingkungan 13 Belawan.

"Menurut informasi yang kami diterima, kapal mereka mengalami kebocoran dan tenggelam saat hendak mencari udang pada Selasa malam," ungkap Rahmat, lewat pesan singkat yang diterima Kompas.com, Rabu petang.

Awal mula jenazah ditemukan

Rahmat menjelaskan, awalnya petugas menerima laporan bahwa ditemukan jenazah perempuan sekitar 500 meter dari Pelabuhan Gudang Garam, Dermaga Sandar Kapal SAR RB 203, Rabu, pukul 08.15 WIB. 

Tim langsung membawa jenazah korban ke kantor Polairud untuk proses otopsi.

Sekitar pukul 12.00 WIB, masih di lokasi yang sama, kembali ditemukan mayat pria yang langsung dibawa ke kantor Polairud Belawan.

Pukul 14.00 WIB, pihak keluarga menjemput kedua jenazah untuk dibawa ke rumah duka.

Kemudian pukul 14.50 WIB, petugas kembali menerima informasi ada penemuan mayat balita berjenis kelamin laki-laki, berjarak sekitar 1 kilometer dari lokasi jasad sebelumnya ditemukan.

Jenazah balita itu langsung dibawa ke rumah duka.

Setelah ditelusuri, ternyata ketiga mayat tersebut merupakan satu keluarga nelayan yang tinggal di Lorong Pisang Lingkungan 13 Belawan.

Kapal yang dinaiki ketiganya untuk mencari udang pada Selasa (10/5/2022) malam bocor dan ketiganya tenggelam. (Penulis Kontributor Medan, Mei Leandha | Editor Reni Susanti)

https://medan.kompas.com/read/2022/05/12/051600878/ditemukan-3-jenazah-di-laut-belawan-ternyata-satu-keluarga-ada-balita-berusia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke