Salin Artikel

Gubernur Sumut dan PWS di Kota Medan Gelar Doa untuk Eril, Anak Ridwan Kamil

MEDAN, KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Paguyuban Warga Sunda (PWS) Sumut yang ada di Kota Medan menggelar doa di Aula Tengku Rizal Nurdin untuk anak sulung Gubernur Jawab Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Eril, begitu biasa dipanggil, hilang terbawa arus Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5/2022). Sampai hari ini belum ditemukan dan pencarian masih dilakukan.

Edy berkata, doa bersama untuk Kang Emil dan keluarga ini supaya diberi ketabahan dan kesabaran.

"Mari kita doakan bersama agar putra Ridwan Kamil, Emmeril segera ditemukan dan keluarga diberi ketabahan juga kesabaran," kata Edy, Kamis (2/6/2022).

Dirinya berharap, apapun hasil pencarian, diterima dengan ikhlas oleh Ridwan Kamil dan keluarga.

"Kita sangat berharap Eril ditemukan, tapi apapun hasilnya, keluarga bisa menerima dengan ikhlas," ucapnya.

Ustaz Lukman Aziz mengingatkan agar semua orang terus berikhtiar dan berdoa, selebihnya diserahkan kepada Allah SWT.

"Sebagai manusia, itu yang bisa kita lakukan. Berkumpulnya kita di sini, doa bersama-sama, semoga harapan keluarga Pak Ridwan Kamil dijawab Allah," katanya.

Ketua Umum DPP PWS Sumut Dadan Ramdan mengatakan, segenap warga Sunda di Sumut ikut merasakan dan prihatin dengan musibah yang menimpa Kang Emil dan keluarga. Dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sunda mendoakan yang terbaik untuk Eril.

"Kita ikut prihatin atas musibah ini, mari kita terus doakan agar hasilnya seperti yang diharapkan keluarga," kata Dadan.

Doa bersama ini diikuti 100-an masyarakat Sunda yang ada di Sumut. Hadir juga tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan pimpinan OPD di Pemprov Sumut.

https://medan.kompas.com/read/2022/06/03/053215378/gubernur-sumut-dan-pws-di-kota-medan-gelar-doa-untuk-eril-anak-ridwan-kamil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke