Salin Artikel

Penyebab 2 Ormas di Binjai Bentrok hingga 1 Orang Terkena Sabetan Parang

MEDAN, KOMPAS.com - Satu orang terluka parah di bagian punggung akibat sabetan senjata tajam saat terjadi bentrokan antar organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jalan Samanhudi, Pasar II, Kelurahan Binjai Estate, Binjai Selatan, Minggu (3/7/2022) malam.

Polisi sudah berhasil mengidentifikasi pelaku dan kini dalam pengejaran.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi wahyudi mengatakan, peristiwa itu terjadi Minggu (3/7/2022) pada pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan kronologis yang disampaikan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, kejadian itu bermula saat sekelompok pemuda dari ormas Pemuda Pancasila memasang spanduk di beberapa tempat, termasuk di rumah korban.

Setelah pemasangan spanduk tersebuk, anggota ormas lain datang sambil merusak spanduk dan melakukan penganiayaan dengan senjata tajam.

Akibat penganiayaan itu, seorang anggota ormas terkena sabetan senjata tajam di bagian punggung.

Tak sampai di situ, rumah teman korban menjadi sasaran perusakan dari anggota ormas lain.

"Laporan diterima, lima orang sudah diminta keterangan. Untuk pelaku sudah diidentifikasi Polres dan sekarang pengejaran," katanya, Senin (4/7/2022).

Hadi menjelaskan, lima orang yang diminta keterangan itu dari pihak korban.

Sementara itu, korban mengetahui identitas salah satu pelakunya.

"(Pemicunya) hanya karena mereka memasang banner kemudian muncul perselisihan. Korban satu orang, belum ada tersangka," ungkapnya.

https://medan.kompas.com/read/2022/07/04/155623078/penyebab-2-ormas-di-binjai-bentrok-hingga-1-orang-terkena-sabetan-parang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke