Salin Artikel

Hendak Mengecat Baliho, Pria di Medan Tewas Tersengat Listrik dan Terbakar

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang pria di Medan tewas terbakar karena tersengat listrik saat mengecat besi baliho. Peristiwa itu terekam video warga yang melihat korban di lokasi kejadian.

Video kejadian itu pun viral di sosial media, salah satunya di Instagram @medantau.id. Terlihat posisi korban berada di peranca baliho yang tingginya lebih dari dua meter.

Peristiwa itu terjadi di Simpang Jemadi, Jalan Gunung Krakatau, Medan, Kecamatan Medan Timur pada Selasa (18/10/2022) malam.

Dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Rabu (19/10/2022) pagi, Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakannya, setelah mendapat informasi peristiwa itu, pihaknya langsung ke lokasi dan mengevakuasi korban.

Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) juga ikut melakukan pemeriksaan terhadap korban.

Beberapa saat kemudian, korban yang bernama Alfian Alwi (49), seorang buruh las itu dibawa ke rumah duka di Jalan Jemadi, Gang Melur, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur.

"Kronologinya, mereka mau mengecat tiang baliho dan kesetrum tiang listrik. Saat bekerja mereka bertiga, cuma yang dua lagi selamat," katanya.

https://medan.kompas.com/read/2022/10/19/101440378/hendak-mengecat-baliho-pria-di-medan-tewas-tersengat-listrik-dan-terbakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke