Salin Artikel

Sebuah Rumah di Tapanuli Tengah Diterjang Longsor, Ibu dan 2 Anaknya Tertimbun

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapanuli Tengah Rahman Husein Siregar mengatakan, pihaknya mengetahui bencana itu setelah mendapat laporan warga.

"Dan sesuai informasi warga, terdapat satu rumah yang di dalamnya ada 3 jiwa masih tertimbun tanah longsor," ujar Rahman, saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Sabtu (12/11/2022).

Adapun tiga korban itu, seorang ibu bernama Kristina Simamora, dan dua anaknya, Mikael Simbolon (9) dan Taskia Simbolon (5).

"Malam tadi, proses evakuasi dan pencarian sempat dihentikan. Karena kondisi hujan dan dikhawatirkan terjadinya longsor susulan. Namun saat ini sudah dilanjutkan kembali," kata Rahman.

Rahman menjelaskan, hujan deras melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tapanuli Tengah. Akibatnya, beberapa daerah mengalami banjir dan longsor.

"Ada beberapa tempat yang mengalami banjir dan longsor, dan saat ini kami sedang melakukan pendataan. Juga mendirikan posko pengungsian dan dapur umum bagi warga yang terdampak," kata Rahman.

https://medan.kompas.com/read/2022/11/12/105534178/sebuah-rumah-di-tapanuli-tengah-diterjang-longsor-ibu-dan-2-anaknya-tertimbun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke