Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ma'ruf Amin Bahas Pemerataan Ekonomi Dalam Kunjungan di Medan

Kompas.com - 09/03/2019, 19:20 WIB
Robertus Belarminus

Editor


MEDAN, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin membahas prestasi dan kinerja pemerintahan Joko Widodo yang berjuang mewujudkan pemerataan ekonomi di seluruh Indonesia, dalam kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019).

 

"Kita akan terus berupaya mewujudkan pemerataan ekonomi, pemerataan pembangunan dan mengurangi berbagai kesenjangan yang ada, dengan melanjutkan berbagai program yang telah sukses dilakukan semenjak tahun 2014," kata Ma'ruf, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu.

Ma'ruf menjanjikan, bahwa setelah berbagai program pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan berjalan, pihaknya akan mendorong peningkatan sumber daya manusia, melalui pendidikan, pengembangan keterampilan hingga penguatan karakter kebangsaan.

Baca juga: Restoran Halal di Taipei Ini Pernah Dikunjungi Maruf Amin Hingga Mahfud MD

"Pembangunan infrastruktur mulai tol bukan hanya di Jakarta, tapi juga sudah sampai di Sumatera Utara. Kita tinggal membangun manusianya agar bisa memanfaatkan berbagai potensi yang ada di daerah, untuk kemaslahatan bersama," ujar Ma'ruf.

Ia berharap, bila pasangan nomor urut 01 terpilih, pembangunan akan menjadi lebih pesat dan lebih bermanfaat untuk seluruh anak bangsa. 

Lebih lanjut, Kiai Ma'ruf mengingatkan para relawan agar bergerak dan mengajak seluruh masyarakat, melawan isu hoaks yang beredar lewat media sosial (Medsos).

"Kasih tahu kepada masyarakat agar tidak terkena isu hoaks yang beredar," tutur dia.

Ma'ruf mencontohkan, beberapa waktu yang lalu, beredar informasi hoaks bahwa apabila terpilih kembali, pelajaran agama akan dihapus oleh pemerintah.

"Kita semua tahu bahwa informasi yang beredar itu hoaks, kita harus sampaikan ke masyarakat agar tidak terpengaruh hoaks, fitnah, dan ujaran kebencian, yang banyak diedarkan sekelompok orang yang ingin memecah belah bangsa ini. Saya percaya kalian bisa. Sebab, kalian datang untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Maruf Amin," ujar dia.

Baca juga: Tak Beri Alasan Pasti, Maruf Amin Batal Hadiri Tabligh Akbar di Deli Serdang

Dalam kesempatan ini, Kiai Ma'ruf mendapat sambutan antusias dari tokoh dan warga Medan. 

Di antaranya Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Sultan Serdang Tengku Ahmad Tala'ah, Ketua Umum DPP Pemuda Pancasila, Rudy Hartawan Tampubolon, dan sejumlah tokoh lain dari lintas agama menyambut dan mengawal Kiai Ma'ruf, dari Bandara Kualanamu, menuju Lapangan Gajah Mada, Kota Medan, Sumatera Utara.

Di Lapangan Kegiatan Deklarasi Gajah Mada, ratusan relawan berkumpul mendeklarasikan Rumah Kerja Bhineka Nusantara Jokowi-KH. Maruf Amin (Jokma) Sumatera Utara.

Kiai Ma'ruf datang ke acara tersebut didampingi istrinya Nyai Wury Estu Handayani. Ma'ruf juga akan berkunjung ke Padang Sidempuan pada Minggu (10/3/2019) dan ke Mandailing Natal pada Senin (11/3/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com