Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Medan Akui Lama di Bilik Suara, Ini Sebabnya

Kompas.com - 17/04/2019, 16:04 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sekeluarga memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 112 di Komplek Citra Wisata di Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Di TPS ini tercatat 248 daftar pemilih tetap (DPT), Eldin terdaftar di nomor urut 58.

Setelah menyerahkan formulir C6 kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), dia menerima lima kertas suara untuk pemilihan calon legislatif DPRD Medan, DPRD Sumut, DPD RI, DPR RI, serta presiden dan wakil presiden.

Selesai itu, kepada wartawan dia bilang, optimistis dengan tingkat partisipasi masyarakat Kota Medan dalam pemilu serentak ini.

Baca juga: Surat Suara Terlambat Datang, TPS Tempat Wali Kota Medan Diprotes Warga

“Siapapun yang kita pilih, itulah yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," kata Eldin, Rabu (17/4/2019).

Ditanya apakah mengalami kesulitan saat melakukan pencoblosan di bilik suara, dia mengangguk. Ada lima kertas suara yang harus dibuka dan tutup untuk menentukan pilihan. Sementara ruang geraknya terbatas.

"Tadi saya lama di bilik suara bukan karena mikir-mikir siapa yang akan dipilih, tapi agak kesusahan karena harus bolak-balik surat suara,” ujarnya sambil tersenyum.

Soal pelaksaan pemilu, Eldin mengaku berjalan aman dan lancar sehingga Kota Medan tetap kondusif. Dia berharap kondisi ini dapat terus dijaga bersama.

Baca juga: 500 Personil TNI/Polri Gelar Patroli Kesiapan Pemilu di Medan

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution bersama istrinya menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Jalan Letterpress, Kelurahan Pulo Brayan Darat II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Akhyar bilang, masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan penuh rasa gembira di pesta demokrasi ini.

"Seperti halnya sebuah pesta, maka haruslah kita sambut dengan penuh suka cita. Berbeda pilihan adalah hal biasa, yang terpenting kita selalu menjaga kekondusifan Medan Rumah Kita," katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman juga memberikan hak suaranya bersama sang istri di TPS 32, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor.

Baca juga: Tim Satgas Money Politics Amankan 6 Timses Caleg PKS di Medan yang Bagikan Handuk dan Kartu Nama

 

Di sini, Wiriya tercatat di nomor urut 175, sedangkan istrinya nomor urut 174.

“Saya sangat senang karena di TPS 32 ini, masyarakat datang beramai-ramai mencoblos. Saya harap tidak ada warga yang golput, semua harus memilih untuk menentukan masa depan Indonesia,” kata mantan kepala Bappeda Kota Medan itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com