4 Fakta Tewasnya Pegawai Bank Syariah Mandiri, Diduga Dibunuh Pasangan Suami Istri hingga Kabur ke Medan

Kompas.com - 19/06/2019, 17:47 WIB
Kasat Reskrim Polres Tapanuli Tengah AKP Dodi Nainggolan bersama sejumlah anggotanya, usai menangkap dua terduga pelaku pembunuhan pegawai Bank Syariah Mandiri di Marelan, Kota Medan, Selasa (18/6/2019). Kedua pelaku berinisial DP dan NN yang merupakan pasangan suami istri. DOK.POLRES TAPANULI TENGAHKasat Reskrim Polres Tapanuli Tengah AKP Dodi Nainggolan bersama sejumlah anggotanya, usai menangkap dua terduga pelaku pembunuhan pegawai Bank Syariah Mandiri di Marelan, Kota Medan, Selasa (18/6/2019). Kedua pelaku berinisial DP dan NN yang merupakan pasangan suami istri.

KOMPAS.com - Polisi menangkap dua pelaku pembunuhan pegawai Bank Syariah Mandiri, Santi Devi Malau (25), Selasa (18/6/2019). 

Korban saat itu ditemukan tak bernyawa di kamar indekosnya di Tapanuli Tengah, Jumat (14/6/2019).

Setelah pemeriksaan, kedua terduga pelaku pembunuhan ternyata merupakan pasangan suami istri.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap motif pembunuhan terhadap Devi. Pihak keluarga menduga para pelaku hendak merampas harta benda Devi.

Berikut ini fakta lengkapnya:

1. Pada tubuh korban terdapat bekas cekikan 

Ilustrasi pembunuhanKOMPAS/DIDIE SW Ilustrasi pembunuhan

Kasat Reskrim AKP Dodi Nainggolan mengatakan, dari hasil visum ditemukan bekas cekikan di leher serta bekas ikatan tali di pergelangan korban. Santi diduga merupakan korban pembunuhan.

"Setelah dilakukan visum, hasilnya ditemukan bekas cekikan di leher korban, ada bekas luka cakaran di wajah korban, dan di pergelangan tangan korban juga ada bekas ikatan tali," ujar Dodi kepada Antara, Jumat.

Seperti diketahui, Santi ditemukan tewas di kamar indekosnya dan ada sejumlah tanda kekerasan dan luka pada bagian wajah korban.

"Kita menduga kuat seperti itu (pembunuhan), karena ada tanda-tanda kekerasan yang ditemukan. Namun sayangnya pihak keluarga tidak mengizinkan korban untuk diautopsi," ujar Dodi saat dikonfirmasi, Senin (17/6/2019) malam.

Baca juga: Pegawai Bank Syariah Mandiri yang Tewas di Kamar Indekos Diduga Dibunuh

2. Pelaku merupakan pasangan suami istri

Ilustrasi olah TKPKOMPAS.com Ilustrasi olah TKP

Pengejaran polisi terhadap pelaku pembunuhan Santi akhirnya membuahkan hasil.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X