Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Datang, Ini yang Dilakukan 3 Menteri di Kawasan Danau Toba

Kompas.com - 29/07/2019, 14:20 WIB
Rachmawati

Editor

MEDAN, KOMPAS.com – Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo, tiga menteri melakukan kunjungan di Kawasan Danau Toba, yakni Menteri Hukum dan Ham Yasona Hamonangan Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono.

Menteri Yasona datang ke Humbang Hasundutan Senin (29/7/2019) dalam rangka peresmian unit kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pematangsiantar.

"Agak lambat di Siborong-borong kita pindahkan ke Humbahas. Kita resmikan sekarang. Akan memudahkan masyarakat mengurus paspor," kata Menteri Yasona saat sambutan.

Baca juga: Kontroversi Acara Floating Party, Joget dan Minum Bir di Atas Danau Toba...

Menteri Yasona mengungkapkan peresmian kantor imigrasi untuk mempercepat masyarakat mengurus paspor.

Awalnya, kata Yasona, kantor imigrasi diputuskan ke Siborong-borong, tetapi karena proses pembangunannya lambat maka dipindahkan ke Doloksanggul.

Yasona juga mengungkapkan rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Danau Toba karena kawasan tersebut menjadi super prioritas pariwisata.

"Lima superioritas pariwisata salah satunya Danau Toba. Kedatangan presiden untuk meninjau dan mempercepat daerah kawasan danau toba sebagai pusat pariwisata," ujarnya.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah meninjau Dermaga Muara, Ajibata, dan Ambarita. Menteri Budi Karya juga tengah merancang pembangunan sarana transportasi bus air di Danau Toba.

Baca juga: Wisuda Poltek Medan, Menpar Minta Lulusan Jadikan Danau Toba Mendunia

Sedangkan Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono melakukan rapat dengan kepala daerah KDT untuk merencanakan pembangunan infrastruktur. Selain itu Menteri Basuki juga bertemu dengan Bupati Simalungun JR Saragih.

"Membicarakan tentang percepatan pengembangan Infrastruktur Kawasan Danau Toba di Kabupaten Simalungun,"ujar Kadis Kominfo Simalungun, Debora.

Presiden Joko Widodo akan berada di Kawasan Danau Toba selama tiga hari yakni Senin (29/7/3/2019) hingga Rabu (31/7/2019).

Kedatangan presiden untuk meninjau sarana transportasi Danau Toba.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Jelang Kedatangan Jokowi, Tiga Menteri Gelar Kegiatan di Kawasan Danau Toba

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com