Pelaku Pembunuhan Istri Pendeta Mengaku Wartawan

Kompas.com - 29/07/2019, 19:50 WIB
Ilustrasi iStockphotoIlustrasi
Editor Khairina

MEDAN, KOMPAS.com- Pelaku pembunuhan istri pendeta, Erawati Br Siagian (56) sempat menyamar menjadi wartawan untuk memantau situasi di di rumah kontrakan korban di Jalan Abadi, No 50 A, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, Medan.

Hanya dalam tempo beberapa jam setelah penemuan jenazah, polisi berhasil meringkus pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting mengatakan, ketika hendak diamankan, DM sempat mengaku wartawan unit kepolisian yang sedang melakukan liputan di lokasi.

"Tapi waktu itu belum ada pengakuan. Setelah kami interogasi berapa jam dan kita runut semua kegiatan dia terakhir dia ngaku," tuturnya.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Istri Pendeta Ditangkap, Kakinya Ditembak karena Melawan

Syarif menambahkan, yang membuat polisi memiliki sangkaan ke arah pelaku adalah penemuan diduga kartu pers di TKP dan puntung rokok pelaku.

Tapi apakah dia benar wartawan atau tidak masih ditelusuri," beber Syarif.

Berdasarkan petunjuk pertama, polisi melakukan interogasi dan merunut kegiatan yang dilakukan korban dalam beberapa hari terakhir.

"Itu dasar petunjuk kita pertama. Baru kita interogasi runut kegiatan dia (pelaku) seharian. Akhirnya dia kita suruh buka bajunya. Ternyata ada bekas cakar-cakaran diduga bekas cakaran korban," sebut Syarif.

Dari situ, lanjut Syarif memerintahkan anggota agar pelaku diinterogasi lebih dalam. Pelaku dibawa keliling-keliling dan ke rumahnya. Ternyata belum sampai rumahnya dia sudah mengakui perbuatannya.

"Jadi dia habis selesai membunuh, dia pulang ke rumah. Jadi waktu itu bajunya berdarah-darah. Dia mengaku habis kecelakaan sehingga untuk menghilangkan jejak bajunya dicuci," ungkap Syarif.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X