Masuk Bursa Calon Wali Kota Medan, Ini Tanggapan Bobby Menantu Jokowi

Kompas.com - 30/07/2019, 06:58 WIB
Bobby Nasution (kiri), menantu Presiden RI Joko Widodo, serta kedua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, saat grand opening Kedai Rakyat di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/5/2018). Tribun Medan/M Andimaz KahfiBobby Nasution (kiri), menantu Presiden RI Joko Widodo, serta kedua anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, saat grand opening Kedai Rakyat di Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (26/5/2018).
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Bobby Afif Nasution, menantu Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih saat namanya disebut masuk dalam bursa calon Wali Kota Medan 2020.

Bobby Afif Nasution, suami dari anak kedua presiden Joko Widodo masuk peringkat teratas dalam bursa calon Wali Kota Medan mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Bobby mengatakan akan berkonsultasi dengan keluarga.

"Kalau diminta, ya kita pasti berterima kasih atas kepercayaannya. Tapi saya sama keluarga bicara dulu, diskusi dulu," kata Bobby dikutip dari video Kompas TV, Senin (29/7/2019).

Selain Bobby, nama Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep juga masuk dalam bursa calon Wali Kota Solo.

Baca juga: Gibran dan Kaesang Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo? Ini 5 Faktanya

Dikutip dari Kompas.com, Sabtu (27/7/2019), Presiden Joko Widodo mengaku senang putranya Gibran Rakabuming masuk bursa calon wali kota dalam Pilwakot Surakarta.

Menurutnya, Gibran dan Kaesang sama-sama mandiri.

"Saya sebagai orangtua ya senang-sanang saja. Saya serahkan sepenuhnya sama mereka. Orangtua kan seperti itu," kata Jokowi, saat berakhir pekan bersama keluarga di Mall Paragon, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/7/2019) malam.

Sementara itu, disinggung terkait kesiapannya untuk terjun ke dunia politik, Gibran justru menunjukkan kalau dirinya masih sibuk untuk mengurus bisnisnya.

"Kalau teman-teman media lihat di sosmed saya, Instagram, dan Twitter saya dan Kaesang masih melakukan aktivitas yang saya lakoni seperti biasa," kata dia.

"Jadi, masih fokus menjalani bisnis. Masih fokus ekspansi bisnis. Tapi itu tadi intinya. Kalau jadi pengusaha, ya pengusaha yang mandiri. Kalaupun nanti jadi politikus, harus jadi politikus yang mandiri," tegas Gibran.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X