Ini Pengakuan RH Tega Habisi Nyawa Siswi SMK yang Ditemukan Tewas Tanpa Busana

Kompas.com - 09/08/2019, 15:55 WIB
Kapolres Taput, AKBP Horas Marasi Silaen saat mengintrogasi tersangka Rinto Hutapea (36) terkait pembunuhan yang dilakukannya terhadap Kristina Br Gultom (20) di Mako Polres Taput, di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (9/8/2019).TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA Kapolres Taput, AKBP Horas Marasi Silaen saat mengintrogasi tersangka Rinto Hutapea (36) terkait pembunuhan yang dilakukannya terhadap Kristina Br Gultom (20) di Mako Polres Taput, di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (9/8/2019).

KOMPAS.com - Rinto Hutapea (36), pelaku pembunuhan terhadap Kristina Br Gultom seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Karya Tarutung yang ditemukan tewas tanpa busana dengan posisi terkelungkup, Senin (5/8/2019) lalu mengaku sakit hati kepada korban karena pernah dimaki dan diludahi.

Pengakuan ini disampaikannya saat temu pers di Mapolres Tapanuli Utara (Taput) di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat (9/8/2019).

Kepada wartawan, Rinto Hutapea mengungkapkan beberapa alasan sehingga dia nekat membunuh Kristina Br Gultom.


"Saya sakit hati," katanya sambil membelakangi kamera dan mengenakan baju tahanan.

Baca juga: Siswi SMK Ditemukan Tewas Tanpa Busana, Polisi Tetapkan Tetangganya RH sebagai Tersangka

Rinto mengatakan, kalau korban pernah menolak tawaran boncengan darinya.

"Aku minta dia (Kristina) untuk kubonceng. Naiklah, dek. Aku bilang gitu. Terus dia nolak. Dia langsung meludahi aku. Terus dia cakap kotor 'Buj***inam katanya samaku," ujarnya.

Rinto membantah kalau ia memaksa untuk membonceng korban.

Diakui bapak dengan lima orang anak ini kalau ia punya rasa suka kepada korban yang masih memiliki hubungan keluarga dengan korban.

Sebelum membunuh korban, lanjut Rinto, ia terlebih dahulu meminum tuak sebanyak tiga gelas.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X