Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Asahan, Tower dan Tiang Listrik Roboh

Kompas.com - 11/09/2019, 11:06 WIB
Petugas mengangkat pohon yang tumbang dan menimpa rumah di Asahan. Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang sejumlah rumah di setidaknya tiga desa di Asahan, Selasa malam (10/9/2019). IstimewaPetugas mengangkat pohon yang tumbang dan menimpa rumah di Asahan. Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang sejumlah rumah di setidaknya tiga desa di Asahan, Selasa malam (10/9/2019).

MEDAN, KOMPAS.com - Sejumlah rumah di Kabupaten Asahan rusak disebabkan angin puting beliung disertai hujan deras, Selasa (10/9/2019) malam. 

Plt Kepala BPBD Asahan John Hardi Nasution mengatakan, hujan lokal itu melanda tiga kecamatan di Asahan, yakni Kecamatan Mandoge, Buntu Pane dan Setia Janji. 

“Dari tiga kecamatan itu, hujan deras disertai angin kencang dan puting beliung paling parah terjadi di Buntu Pane,” katanya, Rabu (11/9/2019) pagi.

Baca juga: Anggaran untuk Rehab 49 Rumah yang Rusak karena Puting Beliung Diusulkan ke BPBD Aceh

Sedikitnya ada tiga desa di kecamatan itu terdampak cukup parah. Rumah warga rusak, aliran listrik terputus, sejumlah pohon dan menara telekomunikasi roboh.

Dia merinci, bencana itu merusak enam rumah di Desa Ambalutu rusak. Satu di antaranya rusak berat.

Satu tower repiter di desa itu juga tumbang. Sementara di Desa  Prapat Janji, satu rumah rusak berat dan aliran listrik di Desa Sionggang terputus karena tiang listrik ikut roboh di empat lokasi. 

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X