Dinilai Berprestasi, Surya Paloh Diminta Nasdem Sumut Jadi Ketum Lagi

Kompas.com - 06/11/2019, 11:09 WIB
Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara, Iskandar ST mengatakan, hampir seluruh kader di Sumut akan mendukung Surya Paloh menjadi ketua umum kembali, Rabu (6/11/2019) KOMPAS.com/MEI LEANDHA ROSYANTIKetua DPW Nasdem Sumatera Utara, Iskandar ST mengatakan, hampir seluruh kader di Sumut akan mendukung Surya Paloh menjadi ketua umum kembali, Rabu (6/11/2019)

MEDAN, KOMPAS.com - Partai Nasional Demokrat ( Nasdem) akan berulang tahun yang kedelapan. Perayaannya dirangkai dengan kongres partai pada 8 sampai 11 November 2019 di Jakarta.

Salah satu agenda kongres adalah pemilihan ketua umum partai. Nama Surya Paloh masih ramai disebut-sebut dan digadang-gadang untuk kembali memimpin partai biru ini.

Ketua DPW Nasdem Sumatera Utara ( Sumut) Iskandar ST pun tak membantah bahwa hampir semua kader di Sumut akan tetap mendukung Surya Paloh menjadi ketua.

Alasannya, selain dinilai berprestasi menyatukan semua elemen dalam partai, Paloh juga berhasil membawa Nasdem masuk empat besar partai dengan perolehan kursi terbanyak di parlemen pada pemilu lalu. 

Baca juga: Kasus Polisi Berhentikan Ambulans, Kapolda Sumut Minta Maaf

“Dari 36 kursi jadi 59 kursi di DPR RI. Kami rasa masih bisa ditingkatkan kalau beliau kembali jadi ketua umum," kata Iskandar kepada Kompas.com, Rabu (6/11/2019). 

Untuk itu, sebanyak 300-an kader Nasdem dari 33 kabupaten dan kota di Sumut, mulai anggota dewan dan para kepala daerah akan menghadiri kongres tersebut.

Tujuannya, memberi dukungan agar Surya Paloh kembali menjadi orang nomor satu di partai ini.

“Kami melihat Pak Surya Paloh bisa menyatukan semua keberagaman di Nasdem, pengalamannya tidak diragukan lagi," pungkas Iskandar.

Baca juga: Dukung Kendaraan Listrik, PLN Hadirkan 13 SPLU di Sumut

Target 2024 Nasdem

Pengalaman ini yang akan dibawa pada Pemilu 2024, targetnya Partai Nasdem jadi pemenang. Iskandar merasa yakin bahwa di bawah komando Surya Paloh, Nasdem bisa meraih semua target.

Kalau sekarang 59 kursi, jika jadi pemenang harus lebih dari 120 kursi. Syaratnya cuma Surya Paloh dua periode dan kerja keras semua kader.

Di DPRD Medan, duduk empat kader muda Partai Nasdem. Dua di antaranya adalah Tengku Edriansyah Rendy yang merupakan anak Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin.

Kemudian anak mantan Wali Kota Medan Abdillah, Afif Abdillah, yang kini menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan. 

Baca juga: Hampir 2.000 Ekor Ternak Babi di Sumut Terjangkit Hog Cholera, Amankah Dagingnya Dikonsumsi?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X