Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Respon Wishnutama soal Bali Tak Layak Dikunjungi | Driver Ojek Online Minta Maaf

Kompas.com - 23/11/2019, 07:05 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Pemberitaan media Amerika Serikat Fodor's Travel yang menyebut Bali tidak layak dikunjungi wisatawan pada 2020, mendapat tanggapan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

Ia mengatakan, Bali sebagai destinasi andalan Indonesia masih sangat layak untuk dikunjungi.

Berita ini pun masih menjadi perhatian pembaca di Kompas.com.

Sementara itu, berita bawa paksa jenazah bayi, driver ojek online (ojol) minta maaf secara tertulis ke RSUP M Djamil Padang, juga jadi perhatian pembaca.

Sebab, sebelumnya beredar sebuah video pengemudi ojol yang membawa paksa jenazah bayi Ramadhan Khalif Putra (6 bulan) dari RSUP M Djamil, Padang,

Setelah kejadian itu, komunitas pengemudi ojol yang membawa jenazah bayi itu menyampaikan permintaan maaf secara tertulis.

Berikut ini lima berita populer nusantara:

1. Bali masih masih layak untuk dikunjungi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama usai membuka Indonesia Tourism Outlook 2020, di Badung, Bali, Jumat (22/11/2019).KOMPAS.com/IMAM ROSIDIN Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama usai membuka Indonesia Tourism Outlook 2020, di Badung, Bali, Jumat (22/11/2019).

Media wisata asal Amerika Serikat, Fodor's Travel, memasukan Bali sebagai destinasi yang sebaiknya tidak dikunjungi pada 2020.

Alasan media wisata itu memasukan Bali tidak layak dikunjungi pada 2020, karena efek pariwisata massal, sampah, hingga persoalan kelangkaan air bersih.

Menanggapi pemberitaan media pariwisata Amerika Serikat, Fodor's Travel, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan, Bali sebagai destinasi andalan Indonesia masih sangat layak untuk dikunjungi.

"Bisa-bisanya media itu saja. Bali masih sangat layak. Tetapi namanya media, gara-gara berita itu, kalian kan baca. Itu kan taktiknya dia agar dibaca," katanya saat ditemui usai membuka Indonesia Tourism Outlook 2020, di Badung, Bali, Jumat (22/11/2019).

Baca juga: Soal Bali Tak Layak Dikunjungi Tahun 2020, Ini Respons Wishnutama

 

2. Bawa paksa jenazah bayi, driver ojol minta maaf secara tertulis

Perwakilan Ojol menyerahkan surat pernyataan maaf tertulis pada PPID RSUP M Djamil Padang, Gustavianof, Kamis (21/22/2019)Dok: Humas RSUP M Djamil Perwakilan Ojol menyerahkan surat pernyataan maaf tertulis pada PPID RSUP M Djamil Padang, Gustavianof, Kamis (21/22/2019)

Komunitas pengemudi ojek online (ojol) yang membawa paksa jenazah bayi Ramadhan Khalif Putra (6 bulan) dari RSUP M Djamil, Padang, menyampaikan permintaan maaf secara tertulis.

Permintaan maaf secara tertulis sendiri diserahkan pada Kamis (21/11/2019) sore di RSUP M Djamil ditandatangani Alfiandri atas nama driver Gojek se-Sumbar dan diketahui Distric Manager Gojek Padang Septian Dwijayanto.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com