Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menantu Jokowi, Bobby Nasution Resmi Daftar Bakal Calon Wali Kota Medan

Kompas.com - 13/12/2019, 18:42 WIB
Dewantoro,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Medan melalui Partai Golkar.

Bobby mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Medan ke sekretariat DPD Golkar Medan di Jalan Gatot Subroto, Jumat (13/12/2019) siang. 

Bobby mengatakan, Golkar dipilih sebagai kendaraan politiknya setelah berkonsultasi dengan para senior di partai tersebut.

Tidak hanya ke Golkar, Bobby juga terus membangun komunikasi lintas partai.

“Selalu kita minta masukan dari teman-teman, dari senior-senior di partai, bagaimana tahapan untuk mengikuti pilkada ataupun bagaimana solusi untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Medan,” ujar Bobby, Jumat. 

Baca juga: Gibran Dapat Pesan Khusus dari Jokowi Sebelum Maju Pilkada Solo

Bobby memiliki visi misi memperbaiki Kota Medan, sebagaimana yang diinginkan masyarakat.

Menurut Bobby, Golkar adalah rumah keluarga. Dia juga sudah menjalin komunikasi terlebih dahulu kepada Golkar tentang niatannya maju ke Pilkada Medan.

Soal bakal calon wakil wali kota yang bakal mendampinginya, dia mengatakan masih menjalin komunikasi ke parpol lain.

“Makanya tadi saya sampaikan, saya mengembalikan formulir, mengembalikan ke rumah keluarga. Karena ada keluarga saya di sini dan tadi sudah disampaikan oleh kader Partai Golkar sendiri. Dan untuk PKS, kita (juga) sudah menjalin komunikasi,” ungkap Bobby.

“Bukan strategi secara politik maksudnya. Cuma itu kita minta saran kemarin, kita minta masukan bagaimana dari teman teman partai, baiknya bagaimana. Karena saya baru di sini, saya belum paham betul masalah politik. Saya minta saran kemudian mereka memberikan saran seperti itu saya ikuti,” ujar Bobby menambahkan.

Bobby optimis Golkar akan mendukungnya. Bobby juga sudah mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan.

“Saya sangat memohon doanya untuk sama-sama kita mengerakkan, sama-sama kita membangun kota Medan,” ujar dia.

Bobby mengembalikan formulir ke Golkar di masa perpanjangan waktu. Sebelumnya, Golkar sudah menutup pendaftaran dan kembali membuka pendaftarab dengan masa perpanjangan dari 9-13 Desember 2019.

Ketua DPD Golkar Medan Muhammad Syaf Lubis  mengatakan, hingga kini sudah ada 16 bakal calon wali kota yang mengembalikan formulir.

Mereka yaitu Kolonel Syaiful Azhar, Kombes (Purn) Maruli Siahaan, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, anggota DPRD Medan Ihwan Ritonga, dan O K Faisal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com