Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Debat Pilkada Medan, Bobby Gowes dan Sarapan Bareng Menpora dan Wagub Sumut

Kompas.com - 22/11/2020, 09:41 WIB
Rachmawati

Editor

KOMPAS.com - Calon Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution gowes bareng dan senam bersama fungsionaris Partai Golkar di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (21/11/2020).

Sementara Sabtu malam, Bobby megikuti debat kandidat putaran kedua Pilkada Medan 2020 yang digelar KPU Kota Medan di Hotel Grand Mercure.

Saat gowes dan senam bareng, hadir Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga Wakil Dewan Pembina DPP Partai Golkar Zainuddin Amali bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara yang juga Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Baca juga: Debat Pilkada Medan Putaran Kedua, Bobby-Aulia Sebut Rencana Sentralisasi Etnis untuk Pariwisata

Gowes dimulai dari Hotel Adimulya Jalan Diponegoro Medan menuju Lapangan Merdeka Medan.

Antusias masyarakat menyambut kedatangan rombongan sangat tinggi. Usai senam, banyak masyarakat yang meminta berfoto bersama dengan para tokoh masyarakat ini.

Usai senam, rombongan melanjutkan perjalanan ke Soto Sinar Pagi Jalan Sei Deli, Silalas Kecamatan Medan Barat kota Medan untuk sarapan bersama.

Soto Sinar Pagi adalah tempat makan yang menjual soto daging dan babat yang khas dan terkenal di Kota Medan.

Baca juga: Gara-gara Foto Bobby-Aulia Lebih Terang dari Akhyar-Salman di Surat Suara, Pihak Akhyar Ancam Bawa ke Proses Hukum

Ketua DPD Partai Golkar yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan mereka memilih sarapan pagi di Soto Sinar Pagi karena soto ini sudah legenda dan terkenal di Kota Medan.

"Kita coba sarapan soto terkenal di Kota Medan, Soto Sinar Pagi," katanya sembari masuk ke rumah makan yang terletak di jalan Sei Deli, Silalas.

Sementara itu, Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution mengucapkan terimakasihnya kepada Wakil Pembina Partai Golkar, Zainuddin Amali dan Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah karena sudah menerima ajakannya bersepeda santai di pagi ini.

Baca juga: Perjalanan Kerabat Luhut Dicopot dari Gerindra, Merasa Ditelikung dan Dukung Rival Bobby di Pilkada Medan

"Mengelilingi Kota Medan sama Bang Ijeck dan Pak Menpora, udah siap gowes kita sarapan di soto yang terkenal," jelasnya.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga Wakil Pembina DPP Partai Golkar Zainuddin Amali mengatakan keseruannya bersepeda bersama Musa Rajekshah.

"Ini gowes saya yang kedua kalinya di Kota Medan, sudah lama gak gowes. Tapi karena sama pak Wagub, gowes gak terasa, seru banget," ungkapnya.

"Pak Menteri hebat, sepedaannya kuat," timpal Musa Rajekshah sembari melanjutkan perjalanan.

Baca juga: Kubu Akhyar-Salman Protes, Foto di Surat Suara Lebih Gelap dari Bobby-Aulia

Paslon harus bertarung pemikiran

IlustrasiKOMPAS/HANDINING Ilustrasi
Sementara itu pengamat politik dari USU Warjio mengatakan, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan harus saling bertarung pemikiran di debat kedua Pilkada kota Medan 2020.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com