Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Sumut Evaluasi dan Ingatkan ASN: Jabatan Itu hanya Sementara, Pasti Berakhir...

Kompas.com - 29/01/2021, 22:26 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kembali mengingatkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut untuk bekerja secara profesional dan sesuai koridor.

Hal ini supaya target-target pekerjaan yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan baik.

Edy mengatakannya saat memimpin rapat evaluasi OPD Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin. Menurutnya, hasil dari pekerjaan pimpinan OPD dan seluruh ASN adalah untuk kepentingan masyarakat.

Makanya dia meminta agar lebih dekat dengan bawahan, memperhatikan kesejahteraan mereka yang bekerja keras setiap hari. 

Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Sempat Tegang

"Kedekatan ini kunci menunjang kinerja yang baik di setiap instansi. Kembali saya ingatkan, semua ASN untuk bekerja profesional dan jangan berpolitik karena pengelolaan pemerintahan tidak boleh berpolitik. Saya mau ke depan semua keroyok pekerjaan pada bidangnya masing-masing. Saya minta Anda bekerja sesuai koridornya dan jangan melenceng," kata Edy, Jumat (29/1/2021).

"Salah satu contoh kepemimpinan itu adalah dekat dan perhatian dengan bawahan yakni dengan memperhatikan kesejahteraan, kalian bisa pergi bersama untuk menambah kedekatan. Tapi di sini, saya lihat tak ada yang kalian lakukan. Saya minta program ini dilaksanakan," sambungnya.

Baca juga: Kisah Ngatyem, Penyapu Jalan yang Kaget Pagi-pagi Diberi Bingkisan oleh Gubernur Sumut

Jabatan itu hanya sementara, pasti berakhir...

Edy berpesan bahwa jabatan hanya sementara dan pasti berakhir. Namun amanah yang sudah diemban harus diselesaikan dengan baik. 

"Tak ada pesta yang tak berakhir, namun adat dan budaya untuk mencerdaskan dan melindungi rakyat itu tidak akan berakhir. Gubernur selanjutnya juga harus melakukan itu," ucapnya.

Terkait pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh sektor kehidupan, terutama perekonomian, gubernur meminta Dinas Sosial agar memperhatikan masyarakat kurang mampu dengan memberikan bantuan, pembekalan dan lainnya sehingga bisa kembali bangkit. 

Baca juga: Kesaksian Tetangga Jagal Kucing di Medan: Tiap Hari Ada Pemotongan Kucing...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com