Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Keras di Sibolga Sumut, Warga Panik, Ada yang Terluka

Kompas.com - 24/01/2022, 13:42 WIB
Hendrik Yanto Halawa,
Dewantoro,
Khairina

Tim Redaksi

 

SIBOLGA, KOMPAS.com – Sejumlah warga yang tinggal di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kecamatan Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, yang merupakan kawasan tangkahan tambatan perahu milih nelayan, Senin (24/1/2022) sekitar pukul 09.30 WIB, dikejutkan dengan dentuman keras yang berasal dari tangkahan tersebut.

Akibatnya banyak warga menjadi panik dan berusaha untuk mencari tahu asal muasal suara tersebut.

Menurut salah seorang warga Kota Sibolga, Karni Tanjung, terjadi ledakan diduga bom, namun belum dipastikan bom tersebut.

"Tadi pagi memang terdengar suara ledakan seperti bom," ucap Karni Tanjung,yang dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Ledakan Keras Hancurkan Rumah di Mojokerto, Diduga Berasal dari Tabung Elpiji

Dia menjelaskan, banyak warga panik.

Tiba-tiba saja ada suara dentuman keras, orang banyak berlarian, sehingga dia panik dan berusaha mencari sumber suara ledakan.

Karni menjelaskan, ada asap kepulan berwarna putih di lokasi kejadian. Ledakan terjadi di gudang penyimpanan tempat pelelangan ikan di Sibolga atau tepatnya di tangkahan beringin, biasa disebut warga setempat.

Baca juga: Polda Banten Pastikan Ledakan di Pandeglang Bukan Terorisme

Karni mendapat informasi, ada sejumlah warga yang menjadi korban, salah satunya abang kandungnya sendiri bernama Hasan Basri (66), yang bekerja sebagai nelayan yang hendak melaut.

Hasan, warga Kelurahan Pancuran bambu, Kota Sibolga ini langsung dilarikan ke RSU FL Tobing.

Dikonfirmasi di Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak pada Senin (24/1/2022) mengatakan pihaknya masih mengecek dan mendalami informasi tersebut.

"Iya tadi saya ditelepon Kapolres (Sibolga). Belum saya angkat karena sedang ada acara. Ini baru selesai acara, saya cek dulu," katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com