Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Namanya Masuk Radar Gerindra di Pilkada Sumut, Bobby: Kemungkinannya Ada

Kompas.com - 13/05/2024, 19:08 WIB
Rahmat Utomo,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com- Partai Gerindra mulai mengkaji nama-nama sosok yang akan mereka usung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Salah satu nama yang masuk radar adalah Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Terkait hal itu, Bobby meresponsnya santai. Menurutnya, saat ini semua hal masih mungkin terjadi.

"Ya masih sama, dari kemarin saya selalu katakan kemungkinannya ada semua," ujar Bobby saat ditanya wartawan di kantornya, Senin (13/5/2024).

Baca juga: Bobby Buka Suara soal Penunjukkan Pamannya sebagai Plh Sekda Medan

Bobby lalu mencontohkan bisa saja di saat pemilihan kepala daerah nantinya dia bersaing dengan Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

"Mau saya sama Pak Wakil Wali Kota tetap sama di sini (di Pemilihan Wali Kota). Mau saya sama Pak Wakil adu visi misi. Mau nanti saya adu visi misi tingkat mana. Ada semua kemungkinannya itu saja," tutup Bobby.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Bobby masuk dalam sebagai salah satu nama yang dikaji untuk Pilkada Sumut.

"(Pilkada) Sumut, ya ada beberapa nama yang sedang dikaji, termasuk Bobby Nasution," ujar Muzani usai acara halalbihalal paguyuban warteg se-Indonesia di Gedung Nusantara IV DPR/MPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2024).

Selain Gerindra, sejauh ini Bobby memang digadang-gadang menjadi calon kuat maju di Pilkada Sumut. Dia juga telah mendapat surat penugasan Pilgub Sumut dari Partai Golkar.

Baca juga: Bobby Lantik Kadis Sumber Daya Air Jadi Pj Sekda Medan Gantikan Pamannya

Lalu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga secara terbuka pernah menyampaikan dukungannya ke Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com