Salin Artikel

Dalam 30 Menit, Ratusan Paket Nasi Harga Rp 1.000 Ludes Terjual di Medan

Paket makanan dengan harga murah ini merupakan bantuan kemanusiaan Keluarga Besar Mitra Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, DPP Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (Solitd) dan Total Charity. 

Aksi sosial sekaligus beramal dilaksanakan pada akhir pekan lalu di Jalan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Sebelum pembagian, warga yang mengantre diwajibkan memakai masker dan menyemprotkan hand sanitizer yang telah disiapkan panitia.

Pembagian yang direncanakan pukul 11.30 WIB, terpaksa dipercepat karena warga sudah banyak mengantre untuk membeli paket nasi yang cuma tersedia 250 paket.

Tak butuh waktu lama, hanya sekitar 30 menit, paket makanan ludes terjual.

"Kami memberi bantuan kemanusiaan di kondisi pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi ini. Uangnya nanti kami sumbangkan lagi untuk rumah-rumah ibadah," kata Ketua Umum DPP Solitd Herri Zulkarnaen Hutajulu kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa (16/3/2021).

Herri mengatakan, kegiatan serupa akan dilakukan di seluruh Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian dan empati dari masyarakat yang mampu untuk membantu sesama yang membutuhkan di saat sulit sekarang.

"Semoga pandemi cepat berlalu, sehingga ekonomi stabil kembali," kata dia.

Ketua Umum Mitra Lanud Soewondo Ferdinan Ghodang menambahkan, aksi kemanusiaan ini akan dilakukan secara berkesinambungan dengan menyasar kantong-kantong warga yang kurang mampu.

Ini adalah wujud kolaborasi Mitra Lanud bersama DPP Solitd dan Total Charity di tengah pandemi.

"Kemungkinan untuk minggu depan akan kita laksanakan di wilayah Medan Utara. Ini juga berkat dukungan dari Komandan Lanud Soewondo Kolonel PNB JH Ginting. Kebetulan Beliau belum bisa ikut bergabung dengan kita kemarin. Tapi pastinya, Beliau sangat mendukung dan mengapresiasi," kata Ferdinan.

https://medan.kompas.com/read/2021/03/16/130554378/dalam-30-menit-ratusan-paket-nasi-harga-rp-1000-ludes-terjual-di-medan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke