Salin Artikel

Ini Cerita di Balik Video Viral Orangtua Marahi Kasir Indomaret karena Anak Beli Voucer Game Online

Dalam video, terdengar seorang pria marah karena kasir Indomaret membiarkan anaknya membeli voucer game online senilai Rp 800.000.

Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf membenarkan adanya kejadian itu.

Peristiwa itu terjadi di Indomaret Simpang Mayang yang beralamat di Nagori Sei Mangkei, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumut.

Namun, Wiwiek belum memastikan kapan kejadian itu berlangsung.

Wiwiek mengatakan, saat itu orangtua si anak diduga dalam kondisi bingung karena anaknya telah melakukan transaksi pembelian voucer game online seharga Rp 800.000.

Kedua orangtua si anak kemudian mendatangi kasir agar meminta uang kembali. Mereka kemudian merekam video saat kasir memberikan penjelasan.

Cari jalan keluar

Wiwiek mengatakan, saat ini pihaknya telah berupaya melakukan pertemuan dengan orangtua si anak untuk menjelaskan duduk persoalan.

"Tim kami sudah berusaha jelaskan dengan sebaik-baiknya kepada pelanggan. Dan malah coba memberikan alternatif follow up ke call center Unipin," kata Wiwiek saat dihubungi, Rabu (11/5/2021) sore.

Soal pengembalian uang, Wiwiek mengatakan, saat ini pihaknya akan mencari jalan keluar dengan menemui orang tua si anak.


"Tim kami juga mencoba menghubungi yang bersangkutan dalam kondisi yang lebih tenang untuk menjelaskan duduk permasalahannya dan solusi terbaiknya seperti apa," katanya.

Ia menjelaskan, selama ini Indomaret memang melayani transaksi pembelian voucer game online.

Namun, dirinya belum memastikan apakah transaksi pembelian voucer game online dapat dilakukan oleh anak di bawah umur.

Kendati demikian, kata Wiwiek, kasir Indomaret saat itu telah menanyakan tujuan pembayaran dari transaksi yang dilakukan si anak tersebut.

"Melakukan transaksi secara online dan bayarnya di Indomaret. Sama seperti belanja online. Kita hanya sarana pembayaran saja. Pengakuan si anak kepada kasir itu (pembelian voucer game) untuk abangnya. Katanya seperti itu informasi sementara yang kita terima," jelas Wiwiek.

Terkait persoalan ini pada prinsipnya pihak Indomaret beritikad baik dan berupaya mencari solusi dengan orangtua si anak.

Ia juga berharap para orangtua dapat melakukan pengawasan lebih terhadap anak mereka. (Penulis Kontributor Pematangsiantar, Teguh Pribadi)

https://medan.kompas.com/read/2021/05/12/185253378/ini-cerita-di-balik-video-viral-orangtua-marahi-kasir-indomaret-karena-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke