Salin Artikel

UPDATE: Seluruh Korban Longsor di Karo, Sumut, Ditemukan, 5 Tewas Termasuk 2 Balita, 4 Selamat

Ada sembilan korban yang tertimbun longsor. Dari jumlah itu, empat orang selamat dan lima lainnya meninggal dunia.

Korban yang selamat yakni, Tutri Br Silotonga (26), Aktavius Taringan (33), Dedi Simbolon (30), dan Rudi Silalahi (30). Saat ini para korban selamat berada di Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Sedangkan korban meninggal yakni, Tia Monika Novi Sari Silitoga (28), Kasih Karolina Br Tarigan (3), Anjel Br Taringan (5), Bumi Riski Aditia (2), dan Dewi Br Marpaung (48).

"Korban yang tertimbun sebanyak lima orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal, empat orang selamat," ujar Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Diarma Munthe, Jumat.

Para korban longsor merupakan penghuni empat rumah yang tertimbun material tanah pada Kamis (26/8/2021).


Intensitas hujan yang tinggi

Longsor yang terjadi di Kabanjahe merupakan dampak dari hujan deras yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Karo sejak Kamis sore.

Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Diarma Munthe mengatakan, pihaknya mendapat laporan peristiwa longsor tersebut mulanya sekitar pukul 22.20 WIB, Kamis.

"Kita mendapatkan laporan adanya peristiwa tanah longsor sekira pukul 22.20 WIB. Memang dari kemarin wilayah Kabanjahe diguyur hujan deras," ujar Diarma.

Tingginya intensitas hujan yang terjadi sepekan terahir mengakibatkan potensi longsor masih sangat tinggi.

Untuk itu, warga diimbau untuk tetap waspada terlebih warga yang tinggal di wilayah tebing dan lokasi rawan longsor. (Penulis Kontributor Karo, Hendri Setiawan | Editor I Kadek Wira Aditya)

https://medan.kompas.com/read/2021/08/27/172312178/update-seluruh-korban-longsor-di-karo-sumut-ditemukan-5-tewas-termasuk-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke