Salin Artikel

Kapolres Tebing Tinggi Dicopot gara-gara Istri Pamer Duit di TikTok

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, langkah itu diambil untuk menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bahwa setiap anggota Polri untuk hati-hati dan waspada terhadap penggunaan sarana media sosial, khususnya gambar yang menampilkan kegiatan yang bisa menimbulkan persepi hedonisme.

Meskipun bukan istri Kapolres Tebing Tinggi saja yang mengunggah video tersebut, pihaknya melihat bahwa istri Kapolres mengetahui bahwa ada perintah Kapolri tak boleh menunjukkan gambar yang menampilkan hedonisme dan terkait dengan harta benda meskipun itu bukan uangnya.

"Tetapi, hari ini sebagai tanggung jawab suaminya. Kapolres saya tarik ke polda dalam rangka evaluasi dan baru saja saya serah terima jabatan. Nanti kita akan tunjuk pelaksana tugasnya," kata Panca saat ditemui usai rapat bersama semua kapolres di Sumut di Aula Tribrata, Mapolda Sumut, Senin (1/11/2021) malam.


"Oleh sebab itu, setiap anggota Polri yang melakukan pelanggaran akan menerima sanksi sesuai dengan kesalahannya," tambah Panca.

Diberitakan sebelumnya, akun TikTok bernama @cimot_512 membagikan sebuah video yang memperlihatkan dua perempuan sedang memegang sejumlah uang. 

Belakangan diketahui bahwa salah satu perempuan yang menggunakan baju dengan logo Bhayangkara itu merupakan istri dari Kapolres Tebing Tinggi.

Tak lama setelah viral, videonya dihapus. (Penulis Kontributor Medan, Dewantoro | Editor Aprillia Ika)

https://medan.kompas.com/read/2021/11/02/071051278/kapolres-tebing-tinggi-dicopot-gara-gara-istri-pamer-duit-di-tiktok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke