Salin Artikel

Penyebab Ledakan di Sibolga Masih Diselidiki Tim Jibom dan Labfor

SIBOLGA, KOMPAS.com – Tim Satuan Unit Penjinakan Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Sumatera Utara dan Tim laboratorium forensik (Labfor) masih melakukan pemeriksaan di lokasi ledakan Sibolga pada Senin (24/1/2022).

"Tim jibom dan Labfor sudah melakukan pemeriksaan di lokasi guna memastikan penyebab kejadiannya, hasilnya masih menunggu," ujar Kepala Seksi Humas Polres Kota Sibolga AKP R. Sormin, Selasa (25/1/2022).

Sormin menjelaskan, kedatangan tim jibon gegana yang dipimpin AKP Sardi bertujuan untuk mendeteksi sisa-sisa imbas dari ledakan.

Sementara tim labfor yang dipimpin Wakil Kepala Labfor Polda Sumatera Utara AKBP U. Siahaan, bertugas untuk menyelidiki penyebab ledakan.

Sebelumnya diberitakan, sebuah ledakan keras terdengar di kota Sibolga tepatnya di Tangkahan Beringin, Jalan K.H Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (24/01/2022) pagi sekitar pukul 9.10 WIB.

Akibat ledakan tersebut, isi gudang dan rumah hancur. Sementara sejauh ini ada enam korban terluka.

"Di lokasi kejadian baik digudang ataupun rumah telah porak poranda akibat ledakan," kata Sormin.

Hal ini dapat terlihat dari isi seluruh rumah mulai dari atap, kamar mandi, kamar tidur dan ruangan tamu hancur akibat ledakan tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti ledakan tersebut. Pihak Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memasang garis polisi guna penyelidikan penyebab ledakan.

https://medan.kompas.com/read/2022/01/25/170035978/penyebab-ledakan-di-sibolga-masih-diselidiki-tim-jibom-dan-labfor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke