Salin Artikel

Ganjar Pranowo Temui Gubernur Edy: Kalau ke Sumut Tidak Lapor Beliau, Kualat

KOMPAS.com - Saat berkunjung ke Sumatera Utara (Sumut), Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar mengaku rela menunda salah satu agenda untuk menemui Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Orang nomor satu di Jateng itu mengaku takut kualat jika tak menemui Gubernur Edy.

"Kalau saya ke sini enggak lapor beliau kualat saya, enggak sopan begitu ya. Jadi biasa memang hanya melapor saja tapi beliau sampaikan 'Pak kapan bisa ketemu,' maka tadi pagi-pagi saya merubah acara, saya takut kualat, harus melapor dulu sesama gubernur," ujar Ganjar usai menemui Gubernur Edy, Jumat (8/4/2022).

Potensi kerjasama Sumut dan Jateng

Ganjar menyampaikan, pertemuannya dengan Edy membahas banyak hal untuk membuka potensi kerjasama kedua daerah itu.

"Banyak sebenarnya kerjasama yang bisa dilakukan. Apa apa yang bisa kita kerjasamakan antara Sumatera Utara dengan Jawa Tengah kita sama-sama saling belajar membangun daerah masing-masing," katanya.


Salah satu pokok bahasan itu, kata Ganjar, adalah soal ketahanan pangan di Sumut.

"Bicara pangan, termasuk minyak goreng juga tadi kan Sumatera Utara minyak gorengnya banyak, kami kan enggak banyak, konsumsinya aja yang banyak kalau produksinya ada di sini bagaimana cara kita menyelesaikan, beliau yang secara umur lebih senior punya pengalaman banyak kita bertukar pikiran lah," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul: KUNJUNGI Sumut, Ganjar Pranowo Takut Kualat Tak Temui Gubernur Edy, Rela Batalkan Jadwal Lain

https://medan.kompas.com/read/2022/04/08/145257578/ganjar-pranowo-temui-gubernur-edy-kalau-ke-sumut-tidak-lapor-beliau-kualat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke