Salin Artikel

Ganjar Bertemu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Apa yang Dibahas?

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Jumat (8/4/2022).

Ditanya apa tujuannya menemui Gubernur Edy, Ganjar berkelakar ingin meminta minyak goreng.

"Tadi saya minta, Pak, minyak gorengnya bagi dong," ujar Ganjar di depan awak media usai menemui Edy Rahmayadi, seperti ditulis Tribun Medan.

Ganjar mengatakan, Provinsi Sumatera Utara memiliki produksi minyak goreng yang tinggi.

"Banyak yang kami bahas, termasuk minyak goreng juga tadi. Kan Sumatera Utara minyak gorengnya banyak ya, kami kan enggak banyak, konsumsinya saja yang banyak kalau produksinya ada di sini bagaimana cara kita menyelesaikan. Beliau yang secara umur lebih senior punya pengalaman banyak kita bertukar pikiran lah," ucapnya.

Selain itu, Ganjar juga berterima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi karena 36 persen warga Jawa Tengah bisa hidup nyaman di Sumut.

"Orang Jawa 36 persen di Sumut, maka saya terima kasih kepada Pemprov Sumut, Pemkot Medan banyak masyarakat Jawa Tengah di sini yang merasa nyaman senang. Karena Sumut dan Medan ini menjadi representasi Indonesia kecil ya karena banyak suku banyak agama dan rukun, ini kami berterima kasih," ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi kelakar Ganjar, Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan terkait konsumsi minyak goreng, banyak di Jateng lantaran jumlah penduduk yang besar.

"Ya enggak (minta minyak goreng), jadi penduduk Jawa Tengah ini dua kali lipat dari penduduk Sumatera Utara nah itu yang kita nanti bisa kerjasamakan," kata Edy.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Gubernur Jateng Bertemu Gubernur Edy Rahmayadi, Ganjar Pranowo: Pak, Minyak Gorengnya Bagi Dong, 

https://medan.kompas.com/read/2022/04/08/163358778/ganjar-bertemu-gubernur-sumut-edy-rahmayadi-apa-yang-dibahas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke