Salin Artikel

Jelang Mudik, Kapal Pengangkut di Danau Toba Dipastikan Layak Pakai

MEDAN, KOMPAS.com - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, ada 389 titik rawan di daerahnya, salah satunya Danau Toba.

Hal ini disampaikan Panca dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 pada Jumat (22/4/2022).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk memastikan seluruh kapal layak dipakai masyarakat saat merayakan libur Lebaran di Danau Toba.

“Khusus untuk di Danau Toba, kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk memastikan kapal semuanya layak digunakan,” ujarnya.

Polda Sumut bersama Basarnas dan TNI AL, kata Panca, siap memberikan pengamanan bagi masyarakat saat merayakan liburan di tempat wisata khususnya di Danau Toba.

"Kita telah menyiapkan kapal dengan tipe besar dan cepat untuk mengamankan dan memberikan bantuan. Kita berharap liburan kali ini aman dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan," ungkap Panca.

"Kita juga sudah siapkan personel SAR dengan dinas perhubungan dan TNI AL bila diperlukan,” imbuhnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 itu dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjend TNI Daniel Chardin, dan pimpinan Forkopimda, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Wakapolda Sumut, Brigjend Pol Dadang Hartanto dan lainnya.

Panca menjelaskan, kegiatan ini untuk keselamatan dan kemanusiaan serta mengamankan warga saat Idul Fitri dengan melibatkan seluruh stakeholder.

Operasi Ketupat Toba ini melibatkan 10.376 personel gabungan yang akan disebar ke 149 titik di Sumut untuk mengantisipasi 389 titik-titik rawan.

https://medan.kompas.com/read/2022/04/22/204810578/jelang-mudik-kapal-pengangkut-di-danau-toba-dipastikan-layak-pakai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke