Salin Artikel

Wali Kota Bobby Ungkap Alasan Laporkan Pria yang Ancam Patahkan Lehernya ke Polisi

Menurut menantu Presiden Joko Widodo, pria yang berinisial RP dilaporkan karena bukan mengancam mematahkan lehernya tetapi telah melukai petugas e-parking Pemerintah Kota (Pemkot) Medan.

Hal itu diungkapkannya setelah rapat bersama Kapolrestabes Medan di Mapolrestabes Medan, Senin (25/4/2022).

"Ya, itu di lapangan biasa. Tapi yang paling ditekankan bukan masalah batang leher Bobby Nasutionnya, bukan. Tapi ini petugas parkir kita yang jadi korban. Walaupun enggak jadi dipatahkan lehernya, tapi tangannya (petugas e-parkirng) ditarik dan dijepit di jendela mobil dan kemudian dijalankan mobilnya. Itu poin pentingnya," ungkap Bobby, dilansir dari Tribun Medan.

Selain itu, Bobby juga berterima kasih kepada para petugas parkir Pemkot Medan yang selama ini telah tegas untuk dapat menerapkan e-parking.

Dirinya kembali mengingatkan, sistem parkir yang ada di sejumlah ruas jalan di Medan tetap akan menggunakan sistem cashless.

"Kita tekankan cara pembayarannya bukan bayar enggak bayarnya. Jadi mengganti cash ke cashless. Jadi memang sudah sangat benar yang dilakukan oleh jukir," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah video RP adu mulut dengan petugas parkir dan akhirnya mengeluarkan ancaman akan mematahkan leher Wali Kota Bobby, polisi segera menangkap RP di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

Menurut Kapolrestabes Kombes Valentino Alfa Tatareda, kasus tersebut masuk dalam kategori penganiayaan. RP saat ini sedang diperiksa di Mapolsek Medan Kota.

"Ya, jadi memang sudah ada unsur penganiayaannya. Nah, tadi subuh sudah diamankan di Polsek Medan Kota. Jadi ini sedang kita proses penyidikan," kata Valentino.

Minta maaf

Sementara itu, RP meminta maaf langsung di depan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat gelar perkara di Polrestabes Medan di Mapolrestabes Medan.

Menurut RP, dirinya tak mengetahui nama 'Bobby' yang disebutkan juru parkir adalah Wali Kota Medan.

"Saya mohon maaf sebesarnya kepada Pak Bobby. Saya tidak tahu, saya pikir pak Bobby itu bos tukang parkirnya. Kepada tukang parkir juga saya minta maaf," katanya. (David Oliver Purba).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Respons Bobby Nasution soal Pria Gondrong yang Ancam Patahkan Lehernya, Pelaku Kini Jadi Tersangka

https://medan.kompas.com/read/2022/04/26/121004378/wali-kota-bobby-ungkap-alasan-laporkan-pria-yang-ancam-patahkan-lehernya-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke