Salin Artikel

Soal Bagi-bagi Kaos ke Peserta Mudik, Bobby Nasution Pastikan Tidak Ada Kepentingan Lain

Pembagian kaos itu terjadi sebelum Bobby melepas para peserta yang dilakukan di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka Medan.

Sebelum dilepas, Bobby yang datang terlambat hampir dua jam mengatakan, program mudik ini dilakukan Pemkot Medan tanpa menggunakan APBD.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengeklaim agenda itu adalah kolaborasi pemkot dengan pemangku kepentingan, pelaku usaha, Kadin, Bank Sumut, dan dukungan Forkompimda Medan.

"Tanpa menggunakan APBD, ini kerja sama antar OPD dan stakeholder, kita ajak bersama-sama untuk hadir di tengah-tengah masyarakat," kata Bobby Nasution, Minggu (1/5/2022).

Suami Kahiyang Ayu itu lantas menyinggung kaos yang dibagikan kepada para pemudik. Dia berdalih kaos itu untuk memeriahkan kegiatan, sebagai sarana menginformasikan nama kegiatannya.

"Saya pastikan, kaos yang dibagikan seperti yang saya pakai ini tidak ada embel-embel lain. Tidak ada maksud atau kepentingan lain. Tujuan kegiatan ini hanya untuk memperkuat silaturahmi, khususnya warga Medan supaya bisa mudik," ucap Bobby menegaskan.

Ada ribuan pemudik yang diberangkatkan, dengan terakhir pada Minggu pagi, ada 666 pemudik berangkat menumpang 16 bus besar dan 7 bus kecil.

"Sampaikan salam dari kami, dari Pemkot Medan dan seluruh unsur Forkopimda, seluruh stakeholders kepada keluarga yang ada di kampung halaman. Mudah-mudahan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah ini, menjadikan kita insan yang bertaqwa. Menjadikan kita manusia yang bermanfaat, baik bagi agama, bangsa dan negara, terkhusus bagi Kota Medan," kata Bobby.

Menurutnya, tradisi mudik tidak berlaku di semua negara. Tradisi ini harus disyukuri dan tetap dijaga karena kental dengan semangat silaturahmi.

"Silaturahmi yang erat bisa menjadikan wilayah kita kuat, baik Medan, Sumatera Utara, negara kita..," katanya lagi.

https://medan.kompas.com/read/2022/05/02/000528178/soal-bagi-bagi-kaos-ke-peserta-mudik-bobby-nasution-pastikan-tidak-ada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke