Salin Artikel

Sidak Hari Pertama Kerja, Plt Wali Kota Pematangsiantar Minta Pegawai Waspadai Hepatitis Akut

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama masuk kerja setelah Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama.

Pada kesempatan itu ia mengimbau agar orangtua mewaspadai penyakit Hepatitis Akut yang menyerang anak-anak.

Susanti Sidak ke kantor BPKD, Dinas Pendidikan, RSUD dr Djasamen Saragih, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Camat Sitalasari, dan Kantor Camat Martoba, Senin (9/5/2022).

 

 

Mantan Dirut RSUD Djasamen Saragih itu mengatakan, kehadirannya dalam sidak bukan untuk mencari-cari kesalahan para ASN dan pegawai yang tak masuk kerja. Ia ingin memberikan pembinaan sekaligus silaturahmi.

 

“Saya mengapresiasi kepada para ASN dan Pegawai Pemkot Pematangsiantar atas kehadirannya di awal masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri,” kata Susanti dalam rilisnya, Senin (9/5/2022).

 

Mantan dokter spesialis anak itu menambahkan, saat ini wabah penyakit Hepatitis Akut yang menyerang anak-anak harus diwaspadai.

 

“Seperti saat sekarang ini kita ketahui juga bahwa ada penyakit yang sedang mewabah yaitu penyakit Hepatitis Akut yang menyerang anak-anak. Untuk itu para Bapak Ibu untuk selalu mengingatkan anak-anaknya untuk selalu menggunakan masker kalau keluar rumah dan makan-makanan yang bergizi,” ucapnya.

 

 

Ia  juga mengingatkan kepada para ASN dan Pegawai Pemkot Pematangsiantar untuk tetap waspada dan selalu memakai masker saat bekerja. 

 

 

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih mengatakan, hingga saat ini belum ditemukan kasus Hepatitis Akut yang terjadi di Kota Pematangsiantar.

 

“(Hepatitis Akut) belum ada,” kata dr Ronald.

 

Pantauan di lapangan, sampai saat ini, Pemkot Pematangsiantar melalui Dinkes masih mengeluarkan flyer imbauan waspada Hepatitis Akut yang disebar melalui media sosial.

https://medan.kompas.com/read/2022/05/09/190851878/sidak-hari-pertama-kerja-plt-wali-kota-pematangsiantar-minta-pegawai-waspadai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke