Salin Artikel

Istri Sopir Travel yang Dibunuh 1 Keluarga Pernah Lapor Orang Hilang ke Polrestabes Medan

KOMPAS.com - Ani, istri Bakri, sopir travel yang dibunuh sekeluarga di Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat ternyata pernah membuat laporan orang hilang di Polrestabes Medan pada 2018 silam.

"Dulu sewaktu tidak ada kabar pada tahun 2018 lalu, pernah buat laporan orang hilang di Polrestabes Medan," kata Kasat Reskrim Polres Langkat Louis, melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (24/5/2022), seperti ditulis Tribun Medan.

Setelah melaporkan kejadian itu, keluarga Bakri juga melakukan pencarian sendiri. Namun, hingga tahun 2022 belum ditemukan.

"Sudah tiga setengah tahun hilang, dan baru sekarang ditemukan tapi sudah dalam keadaan kerangka manusia," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres Kabupaten Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, membeberkan sejumlah fakta terkait pembunuhan sopir travel oleh satu keluarga.

Danu mengatakan, kejadian ini terjadi pada November 2018 silam. Di mana, saat itu MS dan keluarganya memesan mobil rental Toyota Innova, yang dikemudikan oleh Bakri.

Korban menjemput para pelaku di Tembung, Kota Medan.

"Kejadian ini terjadi pada tahun 2018 silam. Di mana, berdasarkan keterangan istri korban menjemput para pelaku di Tembung Kota Medan," kata dia, saat gelar konferensi pers, di Mapolres, Jalan Proklamasi, Stabat, seperti ditulis Tribun Medan.

Setelah menjemput para pelaku, korban membawa mobil ke Kabanjahe.

Saat berada di Kabanjahe, para pelaku memiliki niat untuk merampok mobil tersebut.

"Saat itu, para pelaku memiliki niat jahat untuk merampok mobil rental yang dikendarai oleh Bakri," kata Danu.

MS, kata dia menggunakan tali untuk menjerat leher Bakri.

Kemudian, L ayah pelaku menganiaya korban dengan pisau.

Karena adanya tusukan, korban mengeluarkan darah dan meninggal seketika. L, kata Danu langsung mengambil ahli mobil untuk dikendarai.

"Kemudian mobil dikendarai oleh ayah pelaku. Mayat korban dibungkus dengan menggunakan terpal plastik dan diletakkan di bagian belakang mobil," jelasnya.

Sesudah itu, L membawa mobil untuk kembali ke Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat.

Disiram solar dan dibakar

Sesampainya di rumah, para pelaku menggali tanah tepat berada di samping rumahnya, untuk menguburkan jasad korban.

"Setelah berada di rumah para pelaku menggali tanah tepat berada di samping rumah," ungkapnya.

Dengan menggunakan bahan bakar minyak solar, para pelaku meletakkan jasad korban di dalam lubang dan seketika dibakar, guna menghilangkan jejak.

"Kemudian korban ditaruh di dalam lubang yang sudah digali tersebut dan disiram solar," ungkapnya.

Karena perbuatan ini, aparat kepolisian menyangkakan Pasal 340 subsider 338 dan subsider 365 contoh 55 KUHP pembunuhan berencana pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. (

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Istri Sopir Travel yang Dibunuh Satu Keluarga di Langkat Ternyata Pernah Lapor ke Polrestabes Medan, 

https://medan.kompas.com/read/2022/05/25/135815478/istri-sopir-travel-yang-dibunuh-1-keluarga-pernah-lapor-orang-hilang-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke