Salin Artikel

Protes Jalan Rusak, Warga Kibarkan Bendera Setengah Tiang di Lubang Jalan

KOMPAS.com - Protes jalan rusak, sejumlah warga di Dusun IV-VI, Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), mengibarkan bendera setengah tiang di jalan berlubang.

Dilansir dari TribunMedan.com, aksi itu sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang tak pernah melakukan perbaikan jalan di desa mereka. Menurut warga, kerusakan jalan sudah sangat parah.

"Kami hari ini melakukan aksi upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di jalan kami sendiri. Dimana jalan kami ini tidak pernah disentuh perbaikan," kata Iqbal Husaini Alladuni, Rabu (1/6/2022).

Iqbal menambahkan, kerusakan jalan di desanya itu sudah berlangsung lama.

Warga juga sudah melaporkan kondisi itu ke pemerintah daerah setempat. Sayangnya, kata Iqbal, hingga saat ini belum ada tindak lanjut.

"Sehingga kami menaikan bendera merah putih dengan setengah tiang. Itu diibaratkan sebagai rasa bentuk kami berduka karena kecewa dengan pemkab yang hanya melakukan janji-janji saja kepada kami," katanya.

Saat itu Pemkab Asahan berjanji akan segera melakukan pengerasan jalan. Namun, perbaikan jalan tak kunjung terwujud.

"Akibat pertemuan tersebut, Kabid PUPR langsung turun dan meninjau lokasi jalan kami yang rusak ini," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Sindir Pemerintah, Warga di Kabupaten Asahan Sumut Gelar Upacara di Jalan Rusak

https://medan.kompas.com/read/2022/06/01/172301578/protes-jalan-rusak-warga-kibarkan-bendera-setengah-tiang-di-lubang-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke