Salin Artikel

Perkosa Mahasiswa, Dosen di Tapanuli Utara Ditangkap Polisi, Korban Utang Budi karena Dibantu Beasiswa oleh Pelaku

Korban disodomi oleh dosennya di rumah NTP di Silangkitang, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara pada Rabu, 28 April 2022.

Selama ini korban yang berasal dari luar kota tinggal kos di rumah dosennya. Saat kejadian, pelaku mengajak korban tidur di kamar yang sama karena itu malam terakhid sebelum korban per ke kota lain.

Saat tidur itu lah, pelaku berusaha membujuk dan merayu korban. Korban sempat menolak.

Namun ia merasa berutang budi karena dosennya pernah memperjuangkan dirinya di kampus agar mendapat beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar).

"Malam ini kita tidur sama ya, karena aku satu minggu ini pulang ke Tebing. Hanya malam ini lah terakhir kita tidur sama," kata Kasi Humas Polres Taput Aiptu W. Baringbing menirukan penjelasan korban, Selasa (31/5/2022).

Malam itu pelaku memeluk paksa korban dan memperkosanya.

Korban yang ketakutan kemudian bercerita ke rekannya hingga akhirnya ia melaporkan kejadian tersebut ke Polres Taput.

Baringbing mengatakan NTL ditahan pada Jumat (3/6/2022) dan telah ditetapkan sebagai tersangka setelah Polres Tapanuli Utara melakukan Visum ET Revertum (VER) dan pemeriksaan saksi.

"Setelah penyidik menemukan alat bukti yang kuat dan berdasarkan keterangan saksi-saksi serta keterangan ahli berupa Visum Et Revertum," kata dia.

Atas perbuatannya, dosen pria tersebut dijerat Pasal 292 KHUP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul AKHIRNYA Polisi Tangkap Dosen IAKN Tarutung yang Sodomi Mahasiswanya, Korban Telah Divisum

https://medan.kompas.com/read/2022/06/07/111700178/perkosa-mahasiswa-dosen-di-tapanuli-utara-ditangkap-polisi-korban-utang-budi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke