Salin Artikel

Detik-detik Kecelakaan Maut di Sergai, Minibus Tersambar Kereta Api, 5 Orang Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumt), Kamis (23/6/2022).

Sebuah minibus Hiace tersambar kereta api di perlintasan sebidang tanpa palang di Dusun I, Desa Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB ini menewaskan lima orang yang ada di dalam minibus. Sementara itu, empat penumpang mengalami luka-luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sergai AKP Gandhi Hutagaol membeberkan detik-detik terjadinya kecelakaan maut ini.

Awalnya, minibus yang mengangkut 13 penumpang itu berjalan dari Pantai Kelang, Sergai, menuju Jalan Lintas Sumut.

Diduga karena sopir kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan perlintasan tanpa palang, minibus itu tertabrak kereta api yang melintas.

Lokomotif kereta menabrak bagian samping kiri minibus yang membawa 13 penumpang itu.

"Sehingga terjadi tabrakan tersebut dan yang bersentuhan bagian samping kiri mobil penumpang Toyota Hiace tersebut dengan bagian depan kereta api tangki," ujarnya, Jumat (24/6/2022), dikutip dari Tribun Medan.


Penjelasan PT KAI

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumatera Utara (Divre I SU) mengatakan, tabrakan itu terjadi di petak jalan antara Stasiun Telukmengkudu dan Stasiun Lidah Tanah.

Adapun kereta yang terlibat dalam kecelakaan ini yaitu kereta api barang relasi Siantar–Labuan.

Terkait kejadian ini, PT KAI menyesalkan kembali terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang.

Agar peristiwa serupa tak terulang, Mahendro mengimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melalui perlintasan sebidang, agar mendahulukan perjalanan kereta api.

"KAI juga mendorong berbagai pihak sesuai dengan kewenangannya untuk menutup perlintasan yang tidak resmi," ucapnya, Jumat, dilansir dari Tribun Medan.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul KRONOLOGI Tabrakan Maut Mobil Wisata Kontra Kereta Api di Sergai, Tak Ada Palang di Perlintasan Rel

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Penjelasan PT KAI, Terkait Tewasnya 5 Penumpang Mobil Toyota Hiace yang Tersenggol Kereta Api

https://medan.kompas.com/read/2022/06/24/170000178/detik-detik-kecelakaan-maut-di-sergai-minibus-tersambar-kereta-api-5-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke