Salin Artikel

Jokowi Bakal Blusukan ke Pasar Petisah Medan, Akan Bagikan Bantuan untuk PKL dan Abang Becak

Pada hari ini, Kamis (7/7/2022), Jokowi akan mendatangi Pasar Petisah di Kota Medan untuk memberikan bantuan kepada pedagang kaki lima hingga pengemudi becak motor.

Berdasarkan informasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, ada 200-an Program Keluarga Harapan (PKH), 50-an pedagang kaki lima, sekitar 100-an pengemudi becak motor yang akan menerima bantuan.

Selain itu, Jokowi disebut juga membagikan 1.000 paket sembako kepada pedagang di Pasar Petisah.

Setelah itu, Jokowi akan menuju Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Rispa di Jalan Brigjen Katamso untuk memberi bantuan minyak goreng merah dan traktor kepada 30 orang.

Selanjutnya tiba di Lapangan Merdeka Medan untuk menghadiri Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29, penyerahan penghargaan Mandala Karya Kencana (MKK) kepada 13 kepala daerah dan peletakan batu pertama revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

Seusai makan siang, Jokowi menuju lokasi rumah apung di Lorong 6 Bagandeli, Kecamatan Medanbelawan sembari memberikan bantuan makanan tambahan untuk dua anak stunting dan dua orang lanjut usia (lansia).

Sorenya, rombongan Jokowi akan kembali ke Lanud Soewondo lalu lepas landas menuju Jakarta.

Dalam kunjungan kerja ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan terus mendampingi.


Eddy optimistis kedatangan presiden memberikan hal positif untuk masyarakat Sumut, khususnya masyarakat yang akan didatanginya.

"Kita harapkan dengan kedatangan Presiden dan melihat langsung tempat-tempat yang didatangi, bisa langsung dapat penanganan," kata Edy, dikutip dari siaran pers, Rabu (6/7/2022).

Dia juga bangga karena presiden bisa datang dalam peringatan Harganas yang dipusatkan di Kota Medan.

Kedatangan Jokowi menjadi semangat untuk memerangi stunting supaya Sumut yang kini prevelansinya 25,8 persen bisa mengejar target nasional di angka 14 persen pada 2024.

"Kehormatan ini akan menjadi semangat baru bagi Sumut untuk terus memerangi stunting," ucap Edy.

Sebagai informasi, Jokowi memulai kunjungan kerjanya ke Sumatera Utara sejak Selasa (5/7/2022) sore.

Pada Rabu (6/7/2022), Jokowi terbang ke Kepulauan Nias untuk meninjau beberapa proyek infrastruktur yang sedang berlangsung pengerjaannya.

https://medan.kompas.com/read/2022/07/07/054850378/jokowi-bakal-blusukan-ke-pasar-petisah-medan-akan-bagikan-bantuan-untuk-pkl

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke