Salin Artikel

Anak TK Tewas Tenggelam, Terjatuh di Kolam Sedalam 1,4 Meter Saat Rekreasi Bersama Rombongan

MEDAN, KOMPAS.com - Duka merundung rombongan anak TK yang rekreasi di Kolam Water Land Tamora, di Dusun V, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, pada Rabu (21/9/2022) siang. Korban terjatuh saat akan mengambil minum di pondoknya. 

Dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Kamis (22/9/2022) siang, Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Firdaus Kemit menjelaskan, korban bernama Daffa Al Hakim, warga Dusun I, Desa Kotanga, Kecamatan Galang, Deli Serdang. 

Korban berada di lokasi bersama rombongan TK Pesantren A1 Komariah. Awalnya ibu korban Nuraini (30) dan korban, duduk makan mie instan di pondok kemudian keduanya berenang di lokasi khusus anak-anak. 

Tak lama kemudian, korban mengatakan kepada ibunya untuk mengambil minum di pondok mereka.

Beberapa saat kemudian, ibu korban menyusul dan melihat di dekat kolam sedalam 1,4 meter terdengar teriakan beberapa pengunjung "anak siapa ini?".

Seketika itu ibu korban terkejut dan berteriak 'itu anak saya' dan langsung terjun ke kolam mengambil anaknya.

Setelah diangkat, petugas keamanan di lokasi itu memberi pertolongan pernapasan dan membawanya ke Klinik Salsabila di Dusun III, Desa Tanjung Morawa. 

"Di situ petugas klinik bilang tak sanggung menangani korban sehingga dirujuk ke RSU Mitra Sehat Dusun I Desa Dagang Kerawan, dan dokter UGD menyatakan korban sudah meninggal dunia," beber dia. 

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka oleh orangtuanya. Pihaknya yang mendapat kabar tersebut langsung turun melakukan olah tempat kejadian perkara. Pihaknya juga meminta keterangan sejumlah saksi. 

https://medan.kompas.com/read/2022/09/22/155843178/anak-tk-tewas-tenggelam-terjatuh-di-kolam-sedalam-14-meter-saat-rekreasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke