Salin Artikel

Sopir Truk dan Kernet Tewas Tersengat Listrik di Serdang Bedagai, Evakuasi Berlangsung Dramatis

MEDAN, KOMPAS.com - Berniat hendak parkir, sopir dan kernet truk pengangkut gabah hasil panen tewas tersengat listrik tegangan menengah di Dusun Barisan Sidikalang I, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Serdang Bedagai, Rabu (21/9/2022) malam. 

Dikonfirmasi melalui telepon pada Kamis (22/9/2022) siang, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban bernama Turiman (42), warga Dusun II, Desa Binjai, Kecamatan  Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai. Kemudian, Irul (38), warga Dusun II, Desa Penggalangan, Kecamatan tebing Syahbandar, Serdang Bedagai.

Ia menjelaskan, keduanya ditemukan tewas di tempat oleh warga yang melihat 1 truk Colt Diesel BK 8350 EX parkir di pinggir jalan di dekat Jembatan Dusun Barisan Sidikalang I. 

"Truk itu bermuatan gabah padi," beber dia. 

Saksi saat itu curiga dengan kedua korban yang tak lagi bergerak. Dia kemudian memberitahu warga lainnya dan langsung menghubungi pihak PLN agar arus listrik Dusun Barisan Sidikalang I dipadamkan sementara. 

"Diduga, mereka ini berhenti atau parkir di situ untuk memperbaiki muatan gabah padi keringnya. Mereka gak menyadari bahwa ada kabel tegangan menengah milik PLN tepat di atas truk itu. Keduanya diduga tersengat listrik dan meninggal di tempat," katanya. 

Proses evakuasi sendiri berlangsung dramatis. Kedua korban baru bisa dievakuasi sekitar pukul 20.30 WIB setelah arus listrik di dusun itu dipadamkan PLN atau sekitar 2 jam dari waktu kejadian. 

Selanjutnya, kedua korban yang meninggal dunia dibawa ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi untuk divisum, penyelidikan, dan menunggu keluarga korban. 

Agus tidak merinci luka yang diderita kedua korban. Dari dua foto yang dikirimkannya terlihat warga berkerumun melihat proses evakuasi korban yang berada di atas truk. Terlihat kabel listrik melintas hanya beberapa centimeter di atas truk tersebut. 

https://medan.kompas.com/read/2022/09/22/164917978/sopir-truk-dan-kernet-tewas-tersengat-listrik-di-serdang-bedagai-evakuasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke