Salin Artikel

Penumpang Turkish Airline Pemukul Pramugara Disebut Polisi Tak Mabuk dan Tes Urinenya Negatif

Kepala Kepolisian Resor Kota Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji mengatakan, MJ sudah terbang pada Kamis (13/10/2022) 09.00 WIB.

"Sudah balik tadi, mau buat laporannya di Jakarta," kata Irsan saat dihubungi, Kamis siang.

Laki-laki berinisial MJ (48) itu dipersilakan pulang setelah polisi memastikannya tidak mengonsumsi narkoba lewat tes urine.

Irsan menyebutkan, MJ sempat dirawat di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Internasional Kualanamu. Selama di sana, MJ didampingi istrinya.

Selama MJ dirawat, Irsan berbincang dengannya beberapa saat. Perbincangan itu dilakukan untuk memastikan MJ dalam keadaan mabuk atau tidak.

"Saya kan ada di bandara saya tidak ada cium bau alkohol.  Kemudian hasil cek urinenya kemarin negatif," sebut Irsan.

Irsan menyatakan, MJ tidak diperiksa lebih lanjut karena dianggap tidak ada dasar hukum untuk melakukannya.

Sebagai informasi, pesawat Turkish Airlines dengan rute penerbangan Istanbul (Turki) - Soekarno-Hatta Cengkareng, harus melakukan pendaratan di bandara yang bukan tujuannya (divert) yakni di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, pada Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 15.32 WIB.

Berdasarkan informasi yang viral dan beredar di media sosial, pesawat melakukan divert diduga karena adanya insiden penumpang yang menyerang kru pesawat.

Terkait informasi tersebut, Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura (AP) II Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo, membenarkan adanya divert yang dilakukan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan THY056.

https://medan.kompas.com/read/2022/10/13/142850978/penumpang-turkish-airline-pemukul-pramugara-disebut-polisi-tak-mabuk-dan-tes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke