Salin Artikel

Konser 3 Dekade Dewa 19 di Medan Dihadiri Presiden Jokowi, Beberapa Kali Bertepuk Tangan

Dalam konser bertajuk 30YearsDewa19 itu, rombongan Presiden Jokowi dan istrinya Iriana serta putrinya, Kahiyang Ayu tiba di lokasi sekitar pukul 21.20 WIB.

Kedatangan rombongan orang nomor 1 di Indonesia itu disambut dengan tepuk tangan riuh. Mereka dijaga ketat oleh Paspampres, dan juga personel TNI/Polri.

Dalam konser ini, Dewa 19 dikuatkan dengan deretan vokalis lengkap yakni  Virzha, Ari Lasso, Once, dan Ello. Iriana terlihat beberapa kali berjoged dan bertepuk tangan.

Begitu juga dengan Jokowi, sempat beberapa kali mengangkat tangan dan bertepuk tangan. Sementara itu, Kahiyang hanya duduk saja.

Seorang penonton, Ferdy mengaku sudah menunggu konser ini sejak lama. Dewa 19 menurutnya sudah mengiringi perjalanan masa mudanya selama kuliah di Jogja, 8 tahun yang lalu.

Dikatakannya, dia termasuk pengagum Ari Lasso tapi juga menilai bahwa vokalis setelahnya punya karakter berbeda dan sama-sama punya kekuatan membesarkan band.

"Masing-masing vokalis punya karakternya. Sama-sama bonafid. Hebatnya Ahmad Dhani bisa menciptakan lagu sesuai dengan vokalisnya," katanya.

Dengan begitu, lanjut Ferdy, setiap vokalis tak bisa dibandingkan mana yang paling bagus suaranya. Gak serupa diucapkan Rinda. Dia datang bersama suami dan dua anaknya. Dia nostalgia dalam konser itu.

"Untung kami masih ada kesempatan nonton. Udah lama kali kami gak nonton Dewa 19," ungkapnya. 

https://medan.kompas.com/read/2023/02/12/151333578/konser-3-dekade-dewa-19-di-medan-dihadiri-presiden-jokowi-beberapa-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke