Salin Artikel

Balita Ditemukan Tewas Setelah 4 Hari Hilang Ternyata Korban Pembunuhan, Pelaku Sudah Ditangkap

Kepala Kepolisian Resor Kota Deliserdang Kombes Irsan Sinuhaji mengatakan, pembunuh balita itu adalah laki-laki berinisial A yang merupakan tetangga korban.

"Alhamdulilah, sudah diamankan," ujar Irsan, Rabu (22/2/2023), seperti dilansir Antara.

Soal motif A membunuh balita itu belum diungkap Irsan. Saat ini, pelaku masih diperiksa secara intensif.

"Masih diperiksa, bila sudah selesai akan disampaikan," sebut Irsan.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak perempuan berusia 4 tahun ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di belakang rumah warga Desa Payagambar, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Selasa (21/2/2023) pagi.

Korban sempat dilaporkan hilang selama 4 hari.

Ibu kandung korban, Arianti (28) mengatakan, anaknya bernama Siti Aisyah (4) itu tidak pulang pada Sabtu (18/2/2023).

Keluarga sudah membuat laporan hilangnya anak ke Polsek Batang Kuis pada Sabtu sore. Siti Aisyah adalah anak terakhir dari empat bersaudara.

Namun, pada Selasa pagi, dia mendapat kabar dari warga yang ramai-ramau berkerumun di belakang rumah warga yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumahnya.


Di lokasi itu, ditemukan jasad anak kecil yang kondisinya sudah mengeluarkan bau tidak sedap. Setelah dicek ternyata itu adalah anaknya.

"Jadi tadi subuh bapak yang punya rumah itu keciuman bau ada lalat ijo. Jam setengah 6 dia manggil warga. Ada bau busuk di belakang. Dia nengok ke belakang. Dikira dia boneka. Langsung rame warga ke situ," ujarnya.

Dikatakannya, sebelum hilang, anaknya jajan ke warung tak jauh dari rumahnya.

Saat itu, dia masih mengurus kakak korban yang sedang mandi. Bersamaan dengan saat itu, dia masih bisa melihat dari pintu belakang rumahnya, Siti Aisyah bermain.

"Masih bisa lah ngintip dia lah dari pintu belakang rumah. Masih ada dia. Sekali mau dipanggil lagi sudah enggak ada," katanya.

Dijelaskannya, lokasi terakhir korban terlihatnya, tak jauh dari lokasi penemuan jasad korban. Jasadnya hanya sekitar 100 meter dari rumahnya.

"Waktu ditemukan pakaiannya masih utuh tapi celana dia terbuka. Separo sudah dibuka. Enggak sempat lihat, enggak dibolehi. Langsung dibawa. Tanya tadi pak polisi, ada luka, nanti informasinya saya kasih tahu," katanya.

https://medan.kompas.com/read/2023/02/22/175324678/balita-ditemukan-tewas-setelah-4-hari-hilang-ternyata-korban-pembunuhan-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke